detikHot

celeb

Ruben Onsu Serasa Jadi Pemandu Wisata Betrand di Korea

Senin, 30 Sep 2019 17:22 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Ruben Onsu baru saja pulang liburan bersama keluarga. Ia juga mengajak anak angkatnya, Betrand Peto.

Memang ini adalah momen pertama Betrand ke luar negeri bersama keluarga Ruben. Meski kata Ruben, Betrand sangat bergembira, di sisi lain dia banyak bertanya kepadanya mengenai perjalanannya ke Korea.

"Betrand ya sama kayak anak-anak yang lain lah kalau pertama kali pergi ke luar negeri, pasti senangnya bukan main. Nah, itu yang dirasakan oleh Betrand. Banyak pertanyaan-pertanyaan dari Betrand yang bikin saya harus siap jawab," kata Ruben Onsu di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

"Seperti 'kan kita mau ke Korea, kenapa berhentinya di Singapura?', ya saya jawab 'Ini namanya transit kayak kakak pergi ke Jakarta'. Ya saya jelasin ini sama kayak kita pergi ke Amsterdam," tambahnya.


Bahkan Ruben juga menjawab pertanyaan Betrand soal pakaian tradisional Korea, Hanbok.

"Dia nanya, ini baju apa yah, ya saya harus jelasin. Karena di sana kan banyak yang pakai berbagai macam jenis hanbok gitu," katanya.

Meski kali ini memboyong tiga orang anak seperti Thalia Putri Onsu dan si bayi Thania Putri Onsu, Ruben sempat merasa kerepotan. Namun, ia sangat bersyukur atas liburannya tersebut.

"Beuh, bukan repot lagi, dahsyatnya bukan main. Tapi saya bersyukur, maksudnya Thalia juga sudah gede, jadi nggak terlalu susah banget ngejagainnya," pungkasnya.




Simak Video "Ruben Onsu Tetap Lanjutkan Proses Hukum Pemilik Akun Hikmah Kehidupan"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com