detikHot

Berita Terpopuler

Kisah Andhika Pratama yang Tak Disetujui Menikah dengan Ussy karena Janda

Minggu, 29 Sep 2019 08:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Ada kisah menarik dalam rumah tangga Andhika Pratama dengan Ussy Sulistiawaty. Ternyata dulu sang presenter sempat tak disetujui menikah dengan Ussy.

Orang tua Andhika Pratama terutama ayahnya, ternyata sempat tak ingin putranya menikah dengan Ussy Sulistiawaty. Sebab, kala itu Ussy berstatus janda.

"(Menurut) Papa, Andhika punya kesempatan yang luas untuk memilih (pasangan) dengan status lajang," kisah ibunda Andhika di channel YouTube Ussy.


Tak dipungkiri sempat ada perdebatan juga antara sang ayah dengan Andhika. Namun, kini hubungan mereka baik tanpa adanya perbedaan.

"(Waktu itu) Papa nanya satu pertanyaan saja. Apa sih alasan kamu suka sama Ussy? Ini nih (Andhika) jawabnya malah kenceng, 'Sudah nanya yang lain saja'," urai ibu Andhika lagi.

Namun, perlahan hubungan Andhika Pratama dengan Ussy akhirnya mendapatkan persetujuan dan restu oleh orang tua. Menurut Andhika, ayahnya luluh dengan cara pendekatan Ussy yang dirasa tulus.

"Tapi pada akhirnya memang karena proses pacaran kita lama, akhirnya selain Ussy pendekatannya bagus, akhirnya dari papa bisa melihat dan merasa ketulusan Ussy untuk jadi orang di sebelahku, luar dalam itu dirasain juga pada akhirnya sama papa," ujarnya dalam channel YouTube.


Ayah Andhika disebut sempat memandang sebelah mata Ussy Sulistiawaty saat berpacaran dengan putranya. Diketahui ketika itu Ussy seorang janda beranak dua, karena bercerai dengan Yusuf Sugianto.

"Papa yang awal-awal pandangannya terhadap Ussy tuh sirna saja. Berjalannya proses pada akhirnya dia ngelihat juga karier aku bagus gara-gara kamu, terus persiapan masa depan makin tertata gara-gara ada kamu," tutur Andhika.

"Mungkin papa juga bisa ngelihat keseriusan aku menyikapi hal ini juga kelihatan jelas bahwa aku deketin Ussy bukan untuk main-main, bukan untuk orang sangsikan di luar."


Sementara ibunda Andhika Pratama mengaku sebenarnya tak pernah menentang hubungan anaknya dengan Ussy. Hal itu dikarenakan jodoh ditentukan oleh Tuhan.

"Kalau dari sisi aku nggak pernah menentang. Aku tahu hubungan kalian, aku merestui saja, karena ya itu tadi kesadaranku mungkin Allah sudah menjodohkan kalian, tinggal aku memberikan satu penguatan dalam pemikiranmu yang kamu menghadapi risiko, kamu yang harus punya sikap betul-betul gentle, gentle ke mantan suami Ussy, ke anak-anak Ussy yang itu harus kamu kuatkan," katanya.

Andhika dan Ussy sudah menikah sejak 2012. Mereka berbeda usia enam tahun, tapi tetap adem ayem menjalani sampai saat ini.

Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Cara Pandang Yuni Shara soal Status Janda"
[Gambas:Video 20detik]

(mau/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com