Kecurigaan Indro 'Warkop' Ada Oknum yang Kacaukan Aksi Mahasiswa

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 28 Sep 2019 20:03 WIB
Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Indro 'Warkop' melihat aksi mahasiswa menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK. Namun, ia merasakan adanya oknum yang menunggangi.

Oknum itu dinilainya memanfaatkan situasi yang sedang panas untuk hal yang negatif. Indro sebenarnya mengakui dirinya melihat aksi mahasiswa kemarin baik-baik saja.

"Bagus-bagus saja (aksi mahasiswa), tapi memang ada kelompok lain yang menunggangi gitu," ujar Indro di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2019).

"Buat saya jadi distract sama yang lain dan bullshit banget buat saya pihak yang mau menunggangi itu," imbuhnya.


Sang komedian menuturkan jadi merasa kasihan dengan para mahasiswa. Gelagat mencurigakan oknum-oknum yang coba menghasut dan merusak aksi, menurut Indro, patut diwaspadai.

Ulah pihak-pihak tersebut disinyalir bisa memecah belah aksi para mahasiswa. Hal itu pernah berhasil dilakukan saat orde baru.

"Buat saya orde baru berhasil memecah belah mahasiswa, memecah belah kekuatan pemuda itu berhasil dan itu berlaku sampai sekarang," kata Indro.

Turunnya ribuan mahasiswa menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK tidak hanya di Jakarta. Aksi mahasiwa juga terjadi di beberapa daerah, yakni Yogyakarta, Bandung, dan banyak lainnya.



Simak Video "Bintang James Bond Sean Connery Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)