detikHot

celeb

Ernest Prakasa Berkicau Soal Jokowi dan Ini Profilnya

Jumat, 27 Sep 2019 16:21 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Ernest Prakasa Berkicau Soal Jokowi dan Ini Profilnya/Foto: Noel/detikFoto Ernest Prakasa Berkicau Soal Jokowi dan Ini Profilnya/Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Ernest Prakasa berkicau soal Jokowi terkait penangkapan musisi Ananda Badudu. Dia menganggap ada berbagai kegilaan akhir-akhir ini.

Pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 ini masih punya harapan kepada Jokowi. Berikut profil Ernest Prakasa seperti detikHot rangkum:



1. Penyiar Radio

Awal karir Ernest yakni sebagai penyiar radio. Dia menjadi penyiar sambil kuliah di jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (Unpad).

2. Ikut Stand Comedy Indonesia

Ernest Prakasa kemudian mengikuti lomba Stand-Up Comedy Indonesia (SUCI) pada 2011. Dia meraih peringkat ketiga pada lomba itu.

3. Komedian

Setelah menang di ajang Stand-Up Comedy, Ernest menerjuni profesi pelawak tunggal. Bahkan dia mendirikan Stand-Up Indo, komunitas pelawak tunggal pertama di Indonesia, Stand-Up Indo, komunitas pelawak tunggal pertama di Indonesia, bareng Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono.

4. Sutradara

Kemudian istri Meira Anastasia ini terjun ke dunia film. Dia mengawalinya dengan menjadi aktor dan penulis. Terakhir, dia menjadi sutradara film. Film yang dibintanginya yakni Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal.



5. Kicau Soal Jokowi

Ernest Prakasa berkicau di Twitternya soal Jokowi terkait musisi Ananda Badudu yang ditangkap polisi Kamis (26/9/2019).

"Jokowi jadi bergaya Orba? Atau ada pihak2 yang ingin membuat Jokowi tampak bergaya Orba? Entahlah. Sekedar mempertimbangkan berbagai kemungkinan di masa2 yang gila ini," kicau Ernest Prakasa.

Meski demikian, Ernest masih punya harapan kepada Jokowi. "Intinya, gue masih punya harapan pada Pak Jokowi. Hanya mungkin di periode transisi ini, ada banyak perang kepentingan yang berbuah instabilitas politik," tuturnya dalam pesan singkat.


Simak Video "Ernest Prakasa Ngaku Pengin Pensiun Jadi Aktor"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com