detikHot

celeb

Glenn Fredly Ingatkan Jokowi soal Papua

Rabu, 25 Sep 2019 10:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT
Jakarta - Di tengah ramainya demo mahasiswa, Glenn Fredly melalui akun Instagram-nya mencoba mengingatkan Presiden Joko Widodo mengenai permasalahan di Papua.

Lewat keterangan dalam foto hitam putih yang ada di akun Instagram-nya, pelantun 'Kasih Putih' itu meminta Jokowi bertindak tegas dan menghentikan militerisme di Papua.



"Pak @jokowi begitu banyak masalah yang menguji kita sebagai bangsa dan negara hari-hari ini..Dari semua masalah yang ada ijinkan saya untuk kembali mengingatkan masalah PAPUA," tulis Glenn.

Selain menuntut Jokowi untuk meminta militer tak lagi menduduki Papua, ia juga meminta para tahanan politik di Papua untuk dibebaskan.

[Gambas:Instagram]



"tolong hentikan pendekatan militeristik serta bebaskan para tahanan politik seperti yang bapak inginkan dan juga yang pernah bapak sudah lakukan sebelumnya membebaskan para tahanan politik Maluku maupun Papua, pendekatan dialog yang inklusif atas dasar kemanusiaan dan cinta kasih harus terus didorong serta kita junjung tinggi khususnya bagi saudara kita di tanah PAPUA," lanjutnya.

"Please pak, jangan biarkan ada korban akibat kekerasan jatuh lagi di tanah Papua baik dari sipil maupun militer.. Papua adalah tanah perdamaian yang sudah selayaknya memiliki hak demikian," sambungnya lagi.

Ini bukan kali pertama Glenn Fredly angkat bicara soal Papua. Sebelumnya, ia juga mengingatkan soal permasalahan Papua saat tampil di panggung Soundrenaline 2019 di Bali pada Minggu, 7 September 2019.



"Di kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya untuk membawakan satu lagu untuk saudara-saudara kita di Papua," ujarnya kemudian menyanyikan 'Tanah Perjanjian'.

'Tanah Perjanjian' merupakan versi aslinya ia bawakan bersama Ras Muhammad. Dalam penampilannya itu, ia terlihat menitikan air mata sesaat.

Baru-baru ini, demonstrasi berujung kerusuhan terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Kerusuhan itu menyebabkan puluhan korban Jiwa dan luka-luka.
Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Asyik! Glenn Fredly Pamer Istrinya Makan Papeda"
[Gambas:Video 20detik]

(srs/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com