detikHot

celeb

Berkicau soal Demo, Iwan Fals Diminta Buat Lagu Bertema Kritik

Rabu, 25 Sep 2019 09:46 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dicky Ardian Foto: Dicky Ardian
Jakarta - Iwan Fals rupanya menjadi salah satu musisi yang mengikuti berita mengenai demo mahasiswa. Ia pun menuliskan pemikirannya di akun Twitter miliknya.

Ia mengungkapkan harapan mengenai demonstrasi yang terjadi di hari itu. Pelantun 'Bento' itu juga meminta aparat yang berjaga agar bertugas dengan sabar.

"Semoga tidak terjadi apa2, & menghasilkan yg terbaik buat bangsa ini, khusus untuk para petugas harus ekstra sabar dalam menjalankan kewajiban2nya. Semoga harapan sederhana ini masuk akal & tidak malah memperkeruh suasana," tulisnya.




Menjelang malam, ia kembali menuliskan kicauannya, "Bisa gak ya demo tapi gak ganggu fasilitas dan kepentingan umum...wah klo bisa keren tuh."



Rupanya kicauan tersebut langsung mendapatkan respons yang beragam dari para warganet. Kebanyakan, mereka meminta Iwan Fals untuk kembali membuat lagu-lagu bertemakan kritik.

"Bisa, kalo iwan fals turun ke jalan. Suarakan lewat lagu dan menyanyi bersama suarakan kebenaran....," tulis pemilik akun @bukan_rastaman.

Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia menjalankan aksinya dengan turun ke jalan pada 23 dan 24 September 2019.

Aksi tersebut tak hanya terjadi di Jakarta, namun juga di kota-kota lainnya di Indonesia.

Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan, di antaranya pencabutan UU KPK, penundaan hingga pembatalan RUU KUHP, pengesahan RUU PKS, dan lain-lain.




Simak Video "Iwan Fals Sindir Isu Karhutla di Panggung Synchronize"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com