detikHot

celeb

Profil Awkarin yang Bagikan Makanan untuk Pendemo di DPR

Selasa, 24 Sep 2019 20:32 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Foto: dok. Instagram Awkarin
Jakarta - Selebgram Awkarin ikut memberi semangat bagi mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPR pada Selasa (24/9/2019). Ia bersama manajer dan timnya terlihat membagikan 3.000 nasi kotak untuk pendemo.

Dari postingan Instagram (IG) Stories-nya, Awkarin terlihat menggunakan baju dan celana serba hitam. Ia juga terlihat membawa kantong plastik warna merah yang berisi nasi kotak.



Karin Novilda atau Awkarin dikenal sebagai selebgram dan YouTuber yang kontroversial. Berikut profil Awkarin yang dirangkum detikHot:

1. Berusia 21 Tahun

Awkarin lahir di Jakarta, 29 November 1997. Dara berusia 21 tahun ini merupakan putri dari Sulaiman dan Siti Zuchraida. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Zahra Annisya.

2. Asal-usul Nama Awkarin

Dalam video singkat yang diunggah di Instagram Stories-nya, Awkarin pernah menjelaskan asal-usul nama panggungnya tersebut. Rupanya nama 'AW' yang ada di nama panggungnya tersebut berasal dari kata 'awkward' yang berarti canggung.

3. Populer Sebagai Selebgram

Nama Awkarin mulai dikenal publik pada tahun 2016 berkat sepak terjangnya sebagai selebriti di Instagram. Saat ini ia termasuk salah satu selebgram terpopuler dengan follower mencapai 4,7 juta.

Tapi, pada Oktober 2018, Awkarin sempat pamit dari Instagram selama beberapa hari. Ia mengaku beristirahat dari Instagram untuk menjalankan hidup yang normal dan ingin lepas dari candu bermain media sosial.

Saat 'pensiun' dari Instagram tersebut, Awkarin justru terlihat sibuk dengan membantu korban gempa Palu dan Donggala.

Selain itu, ia juga sering mengunggah vlog lewat channel YouTube-nya yang bernama Karin Novilda. Channel tersebut memiliki 1,41 juta subscriber.

4. Kontrovesial

Awkarin termasuk salah satu selebgram yang sering menimbulkan kontroversi. Pada tahun 2016 ia pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang liriknya diganti dengan kata alat kelamin.

Selain itu, pada pertengahan tahun 2018 Awkarin kembali dihujat netizen karena mempromosikan obat pembesar payudara yang rupanya ilegal.

5. Pernah Satu Manajemen dengan Young Lex

Awkarin dulunya sempat bernaung di manajemen yang sama dengan rapper Young Lex. Manajemen tersebut bernama Takis yang dimiliki mendiang Oka Mahendra Putra.

Kini, Awkarin justru mendirikan manajemennya sendiri yang bernama A Team Management. Manajemen ini awalnya fokus dalam mencari endorsement, tapi belakangan mereka juga sudah menggaet talent lainnya.

6. Bisnis Hijab

Tidak hanya mendirikan manajemen talent, Awkarin sempat menghebohkan netizen setelah merintis bisnis hijab yang diberi nama Hally by Awkarin.

7. Bagi-bagi 3.000 Nasi Kotak

Awkarin ikut memberikan semangat untuk para mahasiswa yang berdemo di DPR. Dia bersama dengan timnya membawakan 3000 nasi kotak.

"Perjuangan banget mau nganterin 3000 nasi kotak buat kakak2 yg lg demo :")," tulis Awkarin dalam Instagram Storiesnya dilihat, Selasa (24/9/2019).

Melihat kondisi yang ada, Awkarin bahkan rela menunda semua pekerjaannya hari ini. Dia lebih memilih untuk mengantar langsung makanan untuk para mahasiswa yang mendemo tentang RUU yang kontroversial.

"Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus dipost pone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian dijalan," ungkapnya.


Simak Video "Awkarin Bagikan 3.000 Kotak Nasi untuk Pendemo di DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com