Awkarin Turun ke Jalan: Jangan Batasi Ruang Gerak Wanita!

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 24 Sep 2019 18:18 WIB
Foto: dok. Instagram Awkarin
Jakarta - Turut turun membagikan makanan untuk mahasiswa yang tengah berdemo, Awkarin pun menyerukan sebuah pesan. Pesan yang mewakili dirinya sebagai perempuan.

"Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA," tulis Awkarin dilihat Selasa (24/9/2019).

Awkarin pun meminta anggota dewan merepresentasikan namanya sebagai perwakilan rakyat. Selebgram yang muncul dengan banyak sorotan itu pun meminta agar jangan sampai ada yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin.



"Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?" tegasnya.

"Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?#TOLAKRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA," tutup Awkarin.

Hari ini, Awkarin pun ikut turun di jalan. Dia turut membagikan 3000 nasi kotak untuk para mahasiswa yang sedang berdemo.



Dia bahkan ikut mengkritik RUU KUHP yang dianggap kontroversial. Awkarin menjawab tegas anggapan netizen yang melihatnya terus bicara politik. Itu membuat Awkarin dikira akan terjun ke politik.

"Gapernah minat terjun ke ranah politik, cuma yang kali ini udah bodoh aja rasanya. m*k* & rahim gua urusan gua bukan urusan negara," jawab Awkarin tegas.

Simak Video "Awkarin Tak Terima Dituding Minta Gratisan Saat Makan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)