detikHot

celeb

Merasa Bodoh, Dian Sastro Terus Baca RUU KUHP

Selasa, 24 Sep 2019 16:31 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: (Delia/detikHOT)
Jakarta - Dian Sastrowardoyo memposting salah satu pasal yang dirancang pemerintah. Di situ, sang aktris menyoroti pasal perkosaan dan pengguguran kandungan.

Kemudian, Dian Sastro memberikan kritikan. Menurutnya, pasal itu bisa membahayakan warga negara.

"Hukum ini akan mengikat kita sebagai warga negara," tulisnya di Instagram Stories.


Dian Sastro pun terus menelaah pasal perkosaan dan pengguguran kandungan. Namun, ia hanya mendapatkan sebuah kekecewaan atas pasal itu.

"Saya dan teman-teman membaca.. dan ya, kami akan membaca dan membaca lagi. Karena lebih baik kita merasa bodoh, dan terus belajar.. daripada sudah merasa sudah tau semuanya," tuturnya lagi.

Dian berharap pemerintah bisa menjelaskan terkait pasal yang kontroversial tersebut. Ia ingin semuanya disosialisasikan dengan baik. Terkait ucapannya itu, Dian Sastro juga menyorot sebuah foto berisi komentar dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly yang menyebutnya tidak membaca secara utuh undang-undang tersebut.

"Lalu kalo memang ada lampiran penjelasan lebih lanjut terkait KUHP tersebut, mohon disosialisasikan ke masyarakat dengan lebih baik beserta rujukannya. Sekian dan terimakasih," katanya.




Simak Video "Dian Sastro Ingin Coba Film Thriller dan Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com