Aming Titip Pesan untuk Mahasiswa yang Demo Hari Ini

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 24 Sep 2019 11:58 WIB
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Aktor nyentrik, Aming, menitipkan pesan untuk para mahasiswa yang akan melakukan aksi hari ini. Bintang film 'Gundala' itu berharap mahasiswa bisa bertindak tertib.

"Ngepung boleh tapi ngepung yang tertib ya. Jangan ngepung yang anarkis, jangan ngepung yang huru-hara," ujar Aming saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019) malam.

Tak hanya itu, Aming juga berpesan agar mahasiswa menjaga tujuan baik mereka hingga akhir aksi.



"Paling penting nih jangan sampai tujuan baik kalian disusupi oleh provokator-provokator yang selalu stand by jadi oportunis yang mengambil kesempatan keuntungan," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, mahasiswa dari berbagai daerah akan menggelar aksi besar-besaran di depan Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (24/9/2019) siang. Aksi tersebut berasal dari kekecewaan mereka terhadap pengesahan RUU KPK dan RKUHP.

Aming pun menjadi salah satu pihak yang keberatan dengan rancangan landasan hukum itu. Ia bahkan mempertanyakan kredibilitas para pihak berwenang karena dianggap mengambil keputusan yang konyol.

"Entah (DPR) bercanda atau serius, saya sempat mempertanyakan kapasitas, kredibilitas, dan kompetensi orang-orang yang mewakili suara kita," ucap Aming.



Simak Video "Aming Menilai Medsos Kini Super 'Toxic'"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)