detikHot

celeb

Artis Suka Pamer Barang Mewah, Jerinx 'SID' Sindir soal Empati

Selasa, 24 Sep 2019 09:43 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Jerinx 'SID' kembali menyerukan suaranya. Kali ini, Jerinx, bicara soal empati para artis yang enteng pamerkan kehidupan mewahnya.

"Bayangkan. SETIAP HARI. Jika anda punya yg namanya empati, rasa solidaritas thd sesama, apa yg anda rasakan ketika anda hidup di negara yg lebih dari 90 persen warganya ada di garis ekonomi pas-pas an, namun mereka setiap hari dijejali omong kosong hidup mewah dan drama privacy dibumbui agama," tulis Jerinx dilihat, Selasa (24/9/2019).

Calon suami Nora Alexandra itu pun menegaskan tidak adakah rasa iba dari para artis. Terlebih orang-orang yang menyaksikan para artis menghabiskan uang ratusan juta perbulan, pada kenyataannya mereka yang menikmati berita harus kerja keras.



"Tidakkah anda merasa kasihan dgn mereka yg sudah bekerja sangat keras tapi hidupnya dibuat seolah tiada artinya saat mereka melihat berita bagaimana para seleb ngabisin ratusan juta perbulan utk foya-foya? Domino effect nya akan berbahaya sekali," tuturnya.

"Tidakkah anda sedih ada jutaan perempuan dari kota kecil beramai-ramai mencoba jadi enong-enong di kota besar karena meniru idolanya? Dengan pendidikan pas-pas an, bisakah generasi selanjutnya membedakan mana patut mana yg tidak patut ketika media memborbardir mereka dgn kebodohan yg dianggap sebagai kewajaran?" tegas Jerinx.

Menurut sang drummer sudah sejak lama Indonesia punya masalah dengan isu empati. Seolah mementingkan diri sendiri, para artis itu dianggap Jerinx merasa sebagai pusat perhatian.



"Empati. Sejak lama bangsa ini punya masalah akan isu empati. Semua hanya mementingkan dirinya saja. Semua merasa bagai pusat semesta. Semua merasa paling teraniaya. Get the fuck outta here! Jika kita tidak memotong rantai beracun ini sekarang, bukan tak mungkin anak-anak kita akan menjadi MEREKA," tukas Jerinx.

Saat ini bahkan Jerinx tengah beradu posting dengan Nikita Mirzani. Mirzani bahkan mengajak Jeinx untuk datang ke salonnya yang bakal buka di Bali.

Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Keluarga Berharap Vicky Prasetyo Tak Ditahan"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com