detikHot

celeb

Postingan Yusuf Mansur Bikin Netter Bela UAS

Senin, 23 Sep 2019 14:15 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Ustaz Yusuf Mansur usai melayat di rumah duka BJ Habibie. (Rolando-detikcom) Foto: Ustaz Yusuf Mansur usai melayat di rumah duka BJ Habibie. (Rolando-detikcom)
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur belum lama ini memposting sebuah screenshoot perbincangan dengan Nadirsyah Hosen. Unggahan itu pun membuat netizen riuh.

Yusuf Mansur menuliskan caption dalam unggahan tersebut.

"Demikianlah penjelasan dari kitab klasik yang otoritatif agar kita tidak memahami persoalan ini dengan emosi dan mudah mengkafirkan atau memurtadkan suadara kita yang masuk ke dalam gereja. Ini bukan jawaban orang liberal, syi'ah, orientalis, sekuler atau sebagainya. Ini murni jawaban dari kitab fiqh berdasarkan pendapat para ulama, dan praktek Nabi Saw dan para sahabat. Mari kita hormati keragaman pendapat ulama," papar Yusuf.

Yusuf mengatakan bahwa jangan sembarangan memurtadkan seseorang. Unggahan itu kini mendapat 21 ribuan likes. Netizen pun riuh menyinggung ustaz Abdul Somad dan ustaz Adi Hidayat. Meski hasilnya, ada pro kontra soal penilaian sahabat Yusuf yang seorang profesor itu.

[Gambas:Instagram]



"Itu kata prof ente, cari terus pembenarannn... Ummat udah pinter, ada UAH & UAS," tulis f*dhly_keima.

"Alhamdulillah, tambah ilmu lagi," komentar ekabuanaputr* yang pro dengan Yusuf.

Ketika dikonfirmasi langsung, ustaz Yusuf Mansur hanya tersenyum. Ia lalu juga menyodorkan kontak ponsel Nadirsyah Hosen.


Simak Video "Penjelasan Lengkap UIN Suska soal Mundurnya UAS sebagai PNS"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com