detikHot

Rumah Mewah Artis

Media Sosial Jadi Motivasi Artis Jalani Kehidupan Hedonisme

Minggu, 22 Sep 2019 09:26 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Hasan Alhabshy Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Kehidupan kemewahan artis kini lebih mudah dilihat melalui media sosial. Segelintir artis juga memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada untuk mencari tambahan penghasilan.

Instagram hingga YouTube kini menjadi wadah artis untuk untuk unjuk diri dan berkomunikasi dengan penggemarnya. Melalui media sosial juga, kehidupan dan ingar-bingar selebriti dapat dinilai termasuk kemewahan yang dimilikinya.

Dalam hal ini, Intan Erlita sebagai psikolog menilai media sosial menjadi salah satu faktor penyebab banyak artis yang mempublikasikan kehidupan mewahnya. Hal ini juga mendorong keinginan mereka memamerkan kemewahan yang ada.

"Manusia itu hidup butuh pengakuan. Sementara sosial media jadi era dimana sekarang orang mau coba eksis untuk dapat pengakuan," ujar Intan saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/9/2019).



"Nah kadang-kadang kalau caranya salah yang ada bukan imej positif yang didapet. Tapi imej negatif. Karena terlepas dari komentar negatif netizen ya. Tapi netizen yang pintar-pintar sekarang banyak. Tau gitu yang beneran yang memang hidupnya mewah sama nggak," lanjutnya lagi.

Baginya, segelintir orang-orang termasuk publik figur yang mencoba memamerkan kemewahannya baik rumah maupun pakaian, menjadi hal yang dianggap kebahagiaan dari segi materi.

"Cuma kalau kita liat banyak orang-orang yang menampilkan kemewahan karena mungkin ya kadar kebahagiaan mereka itu terukur dari materi," jelasnya.

"Ya materi menjadi tolak ukur kebahagiaan makanya diakan menggunakan berbagai macam cara untuk terlihat banyak materinya atau bahagia," sambungnya.

Meski begitu, melihat beberapa rumah artis yang tergolong mewah tentunya bukan menjadi masalah bagi Intan. Hal itu dianggap positif lantaran pemenuhan kebutuhan yang dianggap wajar.



"Aku rasa kalau dia (artis) terobsesi punya rumah mewah sih ya nggak apa apa. Masih di ranah positif. Karena kalau obsesi itu lebih kayak harapan mimpi gitu," tukasnya.


Simak Video "Mewah! Prilly Latuconsina Bangun Rumah Pribadi 4 Lantai"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Rumah Mewah Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com