detikHot

celeb

Sosok Kento Yamazaki, Aktor Jepang yang Ganteng dan Berbakat

Jumat, 20 Sep 2019 17:09 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Kento Yamazaki, Aktor Jepang yang Ganteng dan Berbakat Foto: Instagram @kentooyamazaki Sosok Kento Yamazaki, Aktor Jepang yang Ganteng dan Berbakat Foto: Instagram @kentooyamazaki
Jakarta - Kalian yang suka menonton drama dan film Jepang pasti sudah tidak asing dengan sosok Kento Yamazaki. Aktor ganteng ini sering wara-wiri di dunia hiburan Jepang dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan wajah tampan dan bakat aktingnya, tidak heran jika Kento menjadi aktor yang populer di Jepang. Namanya mulai dikenal ketika ia memerankan L di serial live-action Death Note yang tayang pada tahun 2015.



Kento Yamazaki lahir di Itabashi, Tokyo pada 7 September 1994. Ingin kenalan lebih jauh dengan Kento Yamazaki? Berikut detikHot rangkum profil dan fakta menariknya:

1. Awalnya Jadi Model

Walau saat ini dikenal sebagai aktor, Kento memulai kariernya sebagai seorang model. Ia pertama kali ditawari menjadi model oleh sebuah agensi saat masih di bangku sekolah menengah pertama.

Ia pun sempat menjadi model untuk majalah Pichi Lemon dari tahun 2009 hingga tahun 2011 sebelum akhirnya memasuki dunia akting.

2. Hobi Sepakbola

Saat usianya masih belia, Kento memiliki hobi bermain sepakbola. Ia mulai bermain sepakbola sejak di bangku sekolah dasar dan terus berlanjut hingga bangku sekolah menengah.

Tidak hanya itu, ia bahkan pernah bergabung dengan klub sepakbola. Kento mengatakan jika ia tidak menjadi aktor ia ingin menjadi pesepakbola profesional atau menjadi pelatih tim nasional.

3. Debut Akting

Kento memulai debut aktingnya pada tahun 2010 lewat drama Atami no Sousakan. Setelah itu, ia mendapat kesempatan untuk menjadi aktor pendukung di drama Clone Baby.

Tidak hanya di drama, pada tahun 2011 Kento juga melakukan debut layar lebarnya lewat film Control Tower. Setahun setelahnya ia juga tampil di film The Wings of the Kirin dan Another.



4. Drama dan Film yang Dibintangi

Walau kariernya terbilang masih belia, Kento Yamazaki telah membintangi sejumlah drama dan film yang cukup populer di negara asalnya. Jadi, buat kalian yang baru kenal dengan Kento, ada banyak drama dan film yang bisa kalian tonton untuk menikmati aktingnya yang keren.

Beberapa drama yang ia bintangi sebagai aktor utama antara lain Suikyuu Yankees, Mare, Death Note, Suki no Hito ga Iru Koto, Rikuo, Todome No Kiss dan yang paling baru The Good Doctor.

Sementara itu film-film Kento yang wajib ditonton antara lain Heroine Disqualified, Orange, Wolf Girl & Black Prince, Your Lie in April, One Week Friends, Jojo's Bizarre Adventure, The Disastrous Life of Saiki K, Hyouka: Forbidden Secrets dan yang paling anyar Kingdom.

5. Penghargaan

Bakat akting pemilik akun Instagram @kentooyamazaki ini sudah tidak diragukan lagi karena ia telah memenangkan sejumlah penghargaan akting. Dikutip dari situs resminya, Kento telah memenangkan penghargaan 39th Japan Academy Prize kategori Newcomer of the Year, 98th Television Drama Academy Awards kategori Best Actor dan Beijing iQiyi Scream Night Award kategori Asian Newcomer of the Year.

6. Proyek Baru

Untuk kalian yang sudah tidak sabar ingin melihat sepak terjang terbaru Kento Yamazaki di layar kaca dan layar lebar, tidak perlu khawatir. Aktor tampan ini akan hadir di serial Alice in Borderland yang tayang di Netflix pada tahun 2020 mendatang.

Selain itu, dua proyek filmnya yang berjudul Wotakoi: Love is Hard for Otaku dan Gekijo juga akan tayang di bioskop Jepang pada tahun 2020.


Simak Video "Masuk Nominasi FFI 2019, Angga Yunanda Nggak Bisa Tidur"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com