Idap Fibromyalgia, Ken Zhu 'F4' Tak Mau Punya Anak

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 17 Sep 2019 11:15 WIB
Foto: Ken Zhu 'F4' (dok. Instagram)
Jakarta - Ken Zhu resmi menikah dengan Wenwen Han pada 2016 lalu. Namun sebuah kondisi membuatnya dan istri sepakat untuk tak memiliki anak.

Hal tersebut diungkap Ken saat diwawancara oleh Apple Daily Taiwan belum lama ini. Member F4 itu mengaku mengidap Fibromyalgia, sebuah kondisi rematik, yang kemungkinan besar bisa diturunkan kepada anaknya.

Menurut dokter, ada 1 dari 8 kemungkinan keturunannya juga akan mengidap Fibromyalgia sepertinya.

"Aku bisa saja memilih untuk tak peduli dan bertaruh. Namun jika anakku mewarisi kondisi tersebut, bukankah hal tersebut membuatku sudah mengecewakan mereka?" ujarnya.

Fibromyalgia adalah gangguan kronis yang ditandai dengan nyeri muskuloskeletal yang meluas. Disertai dengan kelelahan, kesulitan tidur, terganggunya ingatan, hingga suasana hati.

Apalagi saat mengungkap kondisinya 3 tahun lalu, Ken Zhu diserang oleh netizen dan media. Hal tersebut dikarenakan berat badanya yang terus bertambah. Padahal kala itu, berat badannya bertambah adalah hasil dari pengobatannya.

"Aku tak mau menjelaskan apa yang terjadi pada diriku, tapi sekarang aku merasa harus melakukannya karena sudah menjadi korban dari berbagai pernyataan menyakitkan dari sejumlah pemberitaan," pungkasnya.



Simak Video "F4 Gelar Konser Reuni, #F4Reunion Menggema di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)