detikHot

celeb

Tiga Setia Gara Disiksa Bule, Ray Sahetapy Ingatkan soal HAM

Senin, 16 Sep 2019 19:32 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Dok. Instagram/tigawat Foto: Dok. Instagram/tigawat
Jakarta - Ray Sahetapy turut prihatin atas peristiwa yang menimpa Tiga Setia Gara. Seperti diketahui, lady rocker Tanah Air itu mengaku mengalami Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suami bulenya di Amerika Serikat.

Ray Sahetapy pun berharap Hak Asasi Manusia (HAM) WNI di luar negeri tetap diperhatikan pemerintah Indonesia. Pasalnya, Tiga Setia Gara dalam pengakuannya menyebut tak ada yang membelanya di sana.

"Kan kita ada kedutaan. Mendingan kalian kejar saja ke kedutaan. Biar mereka kejar, supaya HAM kita itu teratasi di luar. Jangan sampai orang kita tuh susah di luar," ujar Ray Sahetapy saat dihubungi wartawan, Senin (16/9/2019).

"Jangan orang kita seenak-enaknya diperlakukan kurang baik. Ini baru di Amerika, belum di Arab, Cina, dan lain-lain, supaya kita bisa kompak," sambungnya lagi.


Sementara itu, Ray Sahetapy menyebut kasus Tiga Setia Gara telah ditangani pihak KJRI di sana. Ia pun berharap masalah rekan kerjanya itu bisa segera selesai.

"Tapi sekarang aku dengar sudah ditangani oleh KJRI Chicago. Jadi sudahlah. Nantinya apakah ada pelanggaran HAM atau apa nanti kita lihat," tutup Ray Sahetapy.

Nama Tiga Setia Gara sedang hangat diperbincangkan. Ia mengaku telah disiksa oleh suami bulenya, James Aaron Tolley, di Amerika Serikat.

Tiga Setia Gara lantas meminta pertolongan lewat stories Instagramnya sambil menangis tersedu. Ia mengaku sudah tak kuat lagi tinggal bersama James dan ingin pulang ke Indonesia.




Simak Video "Curhat Disiksa Suami di Amerika, Tiga Setia Gara Minta Pertolongan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com