detikHot

celeb

Kata Melanie Subono soal Peziarah yang Selfie di Makam BJ Habibie

Senin, 16 Sep 2019 13:33 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Melanie Subono berkomentar soal peziarah yang ramai datang ke makam BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Ia mengaku senang banyak orang yang mencintai sang kakek hingga mendoakannya.

Namun, Melanie Subono sangat menyayangkan soal adanya peziarah yang melakukan selfie. Penyanyi nyentrik itu menyarankan masyarakat untuk berpikir lebih bijak sebelum bertindak.



"Ya puji Tuhan kalau banyak yang dateng dan doain Eyang. Seneng, tapi itu ya makam itu bukan rumah pribadi banyak yang dimakamin di situ juga lo," ujar Melanie Subono saat ditemui di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

"Artinya sebelah ada kuburan orang lain bayangin kalau itu makam keluarga kamu keinjek-injek demi foto dengan makam lain itu aja sih rasanya gimana," sambungnya lagi.



Melanie Subono menyebut rakyat bisa leluasa mengirimkan doa untuk mendiang BJ Habibie di kediamannya hingga pertengahan Oktober. Dibandingkan hanya berkunjung dan berfoto di depan nisan sang presiden ke-3 RI itu.

"Atau (kalau) mau benar-benar doain, dateng ke tahlilan eyang kita sampai hari ke 40, itu sampai 21 Oktober silakan sepuas-puasnya di rumah Eyang lo," tutup Melanie Subono.


Simak Video "Habibie Meninggal, Melanie: Bisa Lepas Kangen dengan Ainun"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com