detikHot

celeb

7 Fakta Sinead O'Connor yang Mualaf dan Berhijab

Senin, 16 Sep 2019 13:24 WIB Puti Yasmin - detikHot
7 Fakta Sinead O'Connor yang Mualaf dan Berhijab/Foto: Dok. YouTube
Jakarta - Penyanyi Sinead O'Connor memutuskan untuk memeluk agama Islam. Keputusan itu dilakukan pada akhir 2018. Nah, seperti apa fakta lain dari Sinead O'Connor?

Keputusan Sinead O'Connor menjadi mualaf diumumkan melalui akun Twitternya. Ia juga mengunggah foto dirinya tengah mengenakan kerudung.



Berikut fakta-fakta Sinead O'Connor yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Nama Baru

Sinead O'Connor memiliki nama baru setelah masuk Islam, yakni Shuhada. Sebelumnya, ia memiliki nama Bernadette Maria karena telah ditahbiskan sebagai imam oleh kelompok sempalan Katolik Roma.

2. Pernah Ngamen

Sebelum sukses menjadi penyanyi, Sinead O'Connor pernah menjadi pengamen. Ia ditemukan oleh seorang drummer band In Tua Nua dan mulai berkarier di industri musik.

3. Donasikan Pakaian

Setelah mualaf, Sinead O'Connor memutuskan untuk menjual pakaiannya dan mendonasikan hasilnya ke Bray Women's Refuge. Asosiasi itu didirikan untuk merawat 140 wanita dan anak-anak setiap tahunnya.

4. Cantik

Sinead O'Connor memiliki paras yang cantik. Hal itu terbukti dari penghargaan yang diberikan majalah People kepada dirinya sebagai salah satu dari 50 orang paling cantik di dunia pada tahun 1991.

5. Prestasi

Selama karier bermusiknya, Sinead O'Connor mendapatkan empat nominasi Grammy Awards 1990. Beberapa karya yang membawa namanya adalah 'Nothing Compares 2 U', dan 'Mandika'.

6. Kumandangkan Adzan

Setelah masuk Islam, Sinead O'Connor juga sempat mengunggah video percobaannya mengumandangkan adzan. Walaupun begitu, ia mengaku ada beberapa pengucapan yang salah karena emosional.

7. Mualaf

Sinead O'Connor memutuskan memeluk agama Islam setelah menghadapi banyak kontroversi dalam hidupnya. Kini, ia mengaku lebih merasa tenang dan bahagia menjadi mualaf.


Simak Video "Jadi Mualaf, Sinead O'Connor Kini Tampil Berhijab"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com