Duka Mendalam Reza Rahadian dan Hanung Saksikan BJ Habibie Dimakamkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 12 Sep 2019 16:30 WIB
2.

Hanung Bramantyo Lihat Sosok BJ Habibie Seorang yang Jenius

Duka Mendalam Reza Rahadian dan Hanung Saksikan BJ Habibie Dimakamkan
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto

Kisah cinta dan kehidupan BJ Habibie pun dituangkan dalam film 'Habibie & Ainun'. Hanung Bramantyo menjadi salah sutradara dalam penggarapan Rudy Habibie.

Hanung bersama sang istri turut menyaksikan prosesi pemakaman Presiden ke-3 RI itu. Bahkan rasa kehilangannya semakin menjadi jadi terhadap sosok Habibie.



"Suasana di dalam sangat mengharukan tertib hikmat sekali ini baru pertama kali saya di sini. Ya Saya merasa kehilangan gitu," kata Hanung sembari berjalan.

Sementara itu disinggung sosok Habibie. Hanung menyebut almarhum adalah sosok yang jenius juga sangat menghargai kaum muda.

"Sosok yang yang jenius bukan berarti dia hanya bisa menemukan sesuatu tapi dia yang jenius dalam hal perikemanusian dan sangat menghargai anak muda karya anak muda," katanya.



Bahkan sosok Habibie juga orang yang sangat membebaskan Hanung untuk mengerjakan film-filmnya. Hal itu pun jadi momen yang berkesan untuk Hanung.

"Dan dia membebaskan kami semuanya untuk membuat film sesuai apa yang kami bisa itu yang buat saya sangat berkesan," tukas Hanung.

(pus/wes)