detikHot

celeb

Foto Masa Kecil Dipangku BJ Habibie Masih Terpampang di Rumah Chikita Meidy

Kamis, 12 Sep 2019 09:53 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram @chikitameidy Foto: Instagram @chikitameidy
Jakarta - Kenangan artis-artis terhadap BJ Habibie kembali terungkap. Kali ini eks penyanyi cilik Chikita Meidy yang berbagi momen indah bersama Presiden RI ke-3.

Chikita masih ingat betul pesan yang diucapkan Habibie untuknya pada Perayaan Hari Anak Nasional 23 Juli 1998 di Istana Negara. Baginya, sosok mendiang begitu inspiratif.

"'Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Bagilah ilmu sebaik baiknya'. Inilah pesan yang saya ingat ketika beliau memangku saya saat Perayaan Hari Anak Nasional Tanggal 23 Juli 1998 di Istana Negara. Berkat beliau perayaan tersebut selalu jadi momentum dari wujud kepedulian bangsa terhadap anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal," tulisnya di Instagram.

"Anak-anak merupakan asset bangsa. Perayaan itu dilaksanakan setiap tahun di Istana Negara. Tapi saat masa kepemimpinan beliau, hari itu sangat terasa berbeda."


Dipangku BJ Habibie masih terasa dalam ingatan Chikita Meidy. Selain itu, pada saat itu ia juga bernyanyi bersama Habibie.

"Saat itu saya berusia 8 tahun. Beliau adalah sosok yang inspiratif. Saya tidak bisa melupakan hari itu, hari yang paling bersejarah dalam hidup saya. Saya diberi kesempatan bernyanyi bersama beliau. Tapi saat itu saya mengajak beliau bernyanyi 'Balonku'. Akhirnya beliau spontan mengganti lagunya dengan 'Sepasang Mata Bola'. Jujur saat itu saya bingung dan tidak mengetahui lagu tersebut," tuturnya.

"Tetap saya mengikuti beliau bernyanyi karena sambil diajarkan. Tapi saya sadar bahwa makna lagu tersebut sangat mendalam. Bahkan sesegera mungkin saya mempelajari lagu itu setelahnya. Lagu itu adalah bentuk perjuangan bagi para pejuang yang rela menempuh jarak jauh demi mempertahankan Indonesia," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]


Momen dipangku BJ Habibie pun masih tersimpan rapi di rumah Chikita Meidy. Fotonya dibingkai rapi oleh Chikita.

"Photo ini dari kecil sampai sekarang masih terpampang di rumah - ruang keluarga saya," katanya.

Video: Maudy Ayunda Sedih BJ Habibie Belum Sempat Nonton Film Ainun

[Gambas:Video 20detik]



Chikita Meidy pun mendoakan kepergian BJ Habibie. Ia juga berterima kasih kepada almarhum yang telah melakukan hal luar biasa untuk Indonesia.

"Selamat Beristirahat Bapak Bacharudin Jusuf Habibie.. Semoga diterima iman dalam islam-nya, ditempatkan di sisi yang terbaik, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Terima kasih atas semua yang Bapak lakukan untuk negeri ini. Semoga kami, putra dan putri Indonesia bisa melanjutkan cita2 bapak," tandasnya.


(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com