detikHot

celeb

Yusuf Mansur Sebut Wajah BJ Habibie Bersih

Kamis, 12 Sep 2019 00:11 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur jadi salah satu tokoh yang melayat ke rumah duka BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan Rabu (11/9/2019). Usai melayat Yusuf menuturkan bahwa wajah jenazah Habibie sangat bersih.

Dalam kesempatan itu Yusuf juga memanjatkan doa untuk Almarhum.

"Yasin, baca tahlil terus salaman sama bang Ilham, terus ngelihat wajah Almarhum, Masyaallah wajahnya bersih banget. Bersih asli bersih," kata Yusuf.

"Saya ngelihat langsung, kan dibuka petinya. Kita doain mudah-mudahan ada pengganti beliau yang lebih lagi buat Indonesia," tambahnya

Disinggung soal kenangan hidup dengan sosok BJ Habibie, Yusuf mengaku punya begitu banyak kisah. Namun yang paling berkesan saat dirinya bekerja sama dalam hal pembangunan teknologi.

"Kenangannya banyak dari dulu, ya yang paling berkesan ketika kemudian saya ikut membangun dalam urusan teknologi. Kan beliau perhatian tuh. Kemudian berusaha untuk memotivasi anak muda jangan patah semangat," bebernya.

Selain itu ada pengalaman yang berharga bagi Yusuf, yakni saat dua putrinya membacakan surat Al Quran di depan BJ Habibie.

"Kemudian momen paling berharga buat saya adalah ketika dua putri saya ngaji surat Al-fath penuh di depan beliau, udah saya masukin Instagram tuh ia baca Quran di depan bapak Habibie. Pas silaturahim aja," pungkasnya.
Yusuf Mansur Sebut Wajah BJ Habibie BersihFoto: Ustaz Yusuf Mansur usai melayat di rumah duka BJ Habibie. (Rolando-detikcom)



Simak Video "Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com