detikHot

celeb

Melanie Subono Kenang BJ Habibie Sosok yang Logis

Rabu, 11 Sep 2019 19:48 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Rachman Haryanto/detikcom Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Melanie Subono bersyukur masih sempat bertemu dengan BJ Habibie. Dalam pertemuan itu, BJ Habibie sempat memberikannya pesan.

Sebagai cucu, Melanie merasa beruntung mempunyai kakek seperti BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia itu pun selalu membebaskan anak-cucunya menunjukkan pemikirannya.



"Eyang besar di luar, orang yang logis, selama kita punya penjelasan atas apa yang kita lakukan. Bukan berarti bebas yang nggak jelas," uncap Melanie Subono kepada detikHOT, Rabu (11/9/2019).

Akan tetapi Melanie selalu menegaskan harus tetap ada alasan yang mendasar. Bahkan Melanie mengungkapkan Habibie berpesan padanya untuk tetap jadi pemberontak.

"Selama kita punya penjelasan atas apa yang kita lakukan, Eyang itu logis orangnya," ungkapnya.



"Gue masuk ke dalam (ruang rawatnya), dia cuma bilang, 'Terus jadi pemberontak, Melanie, terus jadi pemberontak, ya', 'Iya, Eyang'. Karena memang (Habibie) lagi dipaksa untuk istirahat, jadi aku nggak mau ajak omong panjang-lebar," tukas Melanie Subono.

BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. Selama hidupnya, kisah cinta BJ Habibie dan Ainun selalu menjadi panutan dan dipuji karena kesetiaan mereka.




Simak Video "Dampingi BJ Habibie saat Meninggal, Melanie Subono Sangat Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com