Shandy Aulia Bijak Tanggapi Hujatan Netizen Olahraga saat Hamil

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 11 Sep 2019 10:15 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Di masa kehamilannya, Shandy Aulia, cukup banyak mendapat protes karena hal-hal yang dilakukannya. Termasuk melakukan pilates yang dianggap netizen terlalu ekstrem.

Menanggapi hal tersebut, Shandy Aulia memang sudah sering melakukan olahraga sejak sebelum hamil. Perlahan, Shandy Aulia memberikan penjelasan.



"Kehamilan bukan jadi kita jadi malas nggak mau gerak, justru semakin kita nggak bergerak otot semakin nggak terlatih. Ibu hamil itu butuh ekstra tenaga, supaya ototnya makin kuat," jelas Shandy Aulia ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Pasti kan hamilnya makin besar nggak gini-gini aja, pasti gede, gede kena bagian pinggang, pinggul itu bahaya banget kalau kita nggak jaga dari awal kehamilan," tegasnya.

Shandy menganggap pengertian tentang pilates memang belum merata. Sehingga sangat wajar, jika ada pro kontra ketika banyak yang melihatnya melakukan pilates tapi dalam keadaan hamil.



"Pilates itu belum terlalu merata di seluruh masyarakat Indonesia. Jadi pengertiannya belum sampai, mereka mungkin hanya mengenal ke senam hamil. Senam hamil saja mungkin belum sampai ke daerah-daerah perkampungan," ungkapnya.

"Jadi saya lihat level knowledge-nya juga beda-beda. Tapi orang yang ngerti pilates dia nggak akan mempertanyakan karena dia tahu tujuannya," tutur Shandy Aulia.

Untuk memberikan penjelasan lengkap soal pilates, Shandy Aulia pun membuat penjelasan di YouTube channel-nya. Itu bermaksud untuk memberikan edukasi dan memahami sesuatu yang baru.

Simak Video "Shandy Aulia Maafkan Pembully Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)