detikHot

celeb

Sosok Sandra Dewi yang Baru Saja Melahirkan Anak Kedua

Selasa, 10 Sep 2019 13:13 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Sandra Dewi yang Baru Saja Melahirkan Anak Kedua Foto: instagram Sosok Sandra Dewi yang Baru Saja Melahirkan Anak Kedua Foto: instagram
Jakarta - Kabar bahagia kali ini datang dari Sandra Dewi. Aktris cantik ini baru saja melahirkan anak keduanya.

Hal tersebut disampaikannya lewat akun Instagram pribadinya. Namun hingga saat ini ia masih belum memperlihatkan wajah sang buah hati.

"Welcome to the world my second born Mikhael Moeis (Mika) Tanggal 02-09-2019 jam 22.07 Berat 3.5 kg & Panjang 51cm Blessed us, Harvey, Sandra & Rafa," tulis Sandra dalam Instagram miliknya.



Sandra Dewi lahir di Pangkal Pinang, Bangkal Belitung pada 8 Agustus 1983. Saat ini ia berusia 36 tahun. Berikut profil dan sosok Sandra Dewi yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Anak Pertama dari Tiga Bersaudara

Wanita dengan nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini merupakan putri dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, kedua adiknya bernama Kartika Dewi dan Raymond Gunawan.

2. Memulai Karier Sebagai Model

Sandra yang awalnya besar di Pangkal Pinang, pindah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya London School of Public Relations. Saat di Jakarta inilah ia memulai kariernya sebagai model.

Sandra awalnya mengikuti ajang pemilihan Miss Enchanteur pada tahun 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Ia kemudian memilih fokus pada kuliahnya dan setelah itu terjun ke dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006.

3. Terjun ke Dunia Akting

Sandra memulai debutnya di dunia akting saat membintangi film Quickie Express pada tahun 2007. Lewat aktingnya di film garapan sutradara Nia Dinata tersebut namanya mulai dikenal dan ia berhasil menggondol penghargaan Pendatang Baru Terfavorit versi Indonesia Movie Awards 2008.

Setelah itu ia melebarkan sayapnya dan mulai berakting di sinetron dan FTV. Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi antara lain Cinta Indah, Langit dan Bumi, Putri Bidadari, Bawang Merah Bawang Putih dan masih banyak lagi.



4. Jadi Presenter

Selain akting, Sandra Dewi juga merambah dunia presenter. Ia pernah membawakan acara Derings bersama Desta.

5. Mantan Reino Barack

Sandra jarang mengungkap kehidupan pribadinya ke publik. Bahkan publik banyak yang tidak tahu bahwa Sandra pernah menjalin hubungan selama tiga tahun dengan Reino Barack.

Hubungan keduanya kandas karena perbedaan keyakinan. Kini Reino Barack menikah dengan penyanyi Syahrini.

6. Suami Sandra Dewi

Sandra menikah dengan pengusaha bernama Harvey Moeis setelah tiga tahun berpacaran di Gereja Kathedral, Jakarta pada 8 November 2016. Pernikahan tersebut disiarkan secara live di Facebook.

Pada 14 November 2016 Sandra menggelar resepsi private dan mewah di Disneyland Tokyo. Keduanya dianugerahi seorang putra bernama Raphael Moeis.

7. Melahirkan Anak Kedua

Lewat akun Instagram pribadinya, Sandra Dewi mengumumkan bahwa ia telah melahirkan anak keduanya yang diberi nama Mikhael Moeis.

"Welcome to the world my second born Mikhael Moeis (Mika) Tanggal 02-09-2019 jam 22.07 Berat 3.5 kg & Panjang 51cm Blessed us, Harvey, Sandra & Rafa," tulis Sandra dalam Instagram miliknya.

Dalam unggahan lain, Sandra Dewi menceritakan proses persalinan anak keduanya tersebut dengan persalinan normal.

"7 hari yang lalu, tgl 2-09-2019 jam 22.07 wib putra kami yang kedua Mikhael Moeis (Mika) telah lahir ke dunia dgn berat 3.5kg & panjang badan 51cm. Dari awal kehamilan sampai persalinan kl ini sangat penuh mujizat & cerita..Dari awal kehamilan yg ga eneg, ga muntah, sampe sering lupa kl lg hamil, sampai minggu ke 37 weeks Mika posisi kepalanya blum balik kebawah (sungsang)," tutur Sandra Dewi.


Simak Video "Potret Bahagia Sandra Dewi Pasca Lahirkan Anak Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com