detikHot

celeb

7 Fakta Demian Aditya yang Kembali Tampilkan Atraksi Berbahaya

Senin, 09 Sep 2019 12:40 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
7 Fakta Demian Aditya yang Kembali Tampilkan Atraksi Berbahaya Foto: dok. Instagram (Demian) 7 Fakta Demian Aditya yang Kembali Tampilkan Atraksi Berbahaya Foto: dok. Instagram (Demian)
Jakarta - Demian Aditya kembali menampilkan atraksi berbahaya di acara 9.9 Shopee Shopping Day TV Show, Minggu (8/9). Bahkan ia sempat dikira mengalami kecelakaan usai melakukan atraksi tersebut.

Aksi Demian tersebut menggunakan guillotine atau pisau pancung raksasa. Demian harus berburu waktu untuk lepas dari borgol sebelum pisau pancung itu turun menghujam tubuhnya.

Sekilas terlihat aksi tersebut gagal hingga membuat Demian terluka. Pasalnya kru TV dan tim Demian langsung mengerubunginya. Tapi bagian terakhir aksi itu ternyata hanya gimik.

Demian Aditya lahir dengan nama Aditya Pambudhi di Tegal, Jawa Tengah pada 19 Juni 1980. Berikut profil dan fakta-fakta menarik tentang Demian Aditya.

1. Mengawali Karier di Ajang Abang-None Jakarta

Demian Aditya memulai kariernya sebagai kontestan di ajang Abang-None Jakarta & Kepulauan Seribu. Ia pun terpilih sebagai Abang Persahabatan dan Abang Favorit pada tahun 2002.

2. Debut di TV

Pria berusia 39 tahun ini mempelajari sulap secara otodidak sejak usia 10 tahun. Ia memulai karier sulapnya di TV pada tahun 2007 lewat acara Demian Sang Illusionist yang tayang selama 2 tahun.

Pada tahun 2009 ia hadir di program baru berjudul House of Demian. Ia juga mulai menjadi bintang tamu reguler di acara Begadang pada akhir 2009 hingga awal 2010. Pada April 2010 Demian kembali hadir dengan program baru berjudul Gara-gara Magic di Trans7.

3. Aksi yang Dikenal

Selain ilusi, Demian juga dikenal dengan aksi spektakuler yang kadang berbahaya. Beberapa di antaranya adalah:

- Teleportasi bola raksasa beserta 7 penonton dari Lapangan Blok S, Jakarta ke Lapangan Gasibu, Bandung pada tahun 2008.

- Bertahan di peti es yang menutupi sekujur tubuhnya hingga pinggang selama 7 jam nonstop yang ia lakukan pada tahun 2012.

- Dikubur dalam semen selama 50 jam. Aksi ini dilakukan live di lobby mall FX Sudirman pada 22-24 Mei 2015.

4. Pernah Tampil di America's Got Talent

Tidak puas dengan kariernya di Indonesia, Demian mencari tantangan baru dengan merambah dunia hiburan di Amerika Serikat. Pada tahun 2017, ia mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talenet.

Aksi pertama Demian mendapatkan pujian dari juri dan meloloskannya ke perempat final. Sayang aksi Death Drop yang ia tampilkan di perempat final gagal dilakukan karena kesalahan teknis dan membuatnya tereliminasi.

5. Istri Demian Aditya

Demian menikahi aktor dan presenter Yulia Rachman pada tahun 2008. Keduanya dikaruniai buah hati bernama Kiandra Aldya Arka. Tapi pernikahan Demian dan Yulia hanya bertahan hingga tahun 2013.

Pada Mei 2014, Demian menikah lagi dengan aktor dan penyanyi Sara Wijayanto. Sara sendiri merupakan kakak kandung dari Adinia Wirasti.

6. Trik Sulapnya Ditiru

Baru-baru ini, Demian mengungkap bahwa trik sulapnya ditiru oleh seorang pesulap dari China. Demian bahkan menyebut pesulap Cina itu meniru triknya sangat identik. Ia pun merasa senang dan sedih mengetahui hal tersebut.

7. Sempat Dikira Gagal Sulap

Saat tampil di acara 9.9 Shopee Shopping Day TV Show, Minggu (8/9), Demian sempat dikira gagal sulap hingga mengalami kecelakaan. Aksi Demian tersebut menampilkan guillotine atau pisau pancung.

Demian harus berburu dengan waktu untuk meloloskan dirinya sebelum pisau pancung tersebut menghujamnya.

Tapi dalam rekaman, pisau itu turun lebih dulu sebelum Demian benar-benar bisa lepas dari borgol yang mengunci tangan dan tubuhnya. Huru-hara pun terpapar di televisi. Kru TV ataupun tim Demian langsung mengerubunginya.

Tapi ternyata akhir dari tayangan aksi guillotine itu cuma gimik. Demian Aditya menunjukkan bahwa tubuhnya tidak terluka.


Simak Video "Pernah Alami Kecelakaan, Demian Aditya Tak Kapok Atraksi Berbahaya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com