detikHot

celeb

Roger Danuarta Minta Nasihat Pernikahan, Ustaz Abdul Somad Berikan 5 Poin

Kamis, 05 Sep 2019 19:33 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Roger Danuarta diketahui telah menikah dengan Cut Meyriska. Usai halal, sang aktor meminta nasihat untuk menjalani biduk rumah tangga ke Ustaz Abdul Somad.

Pertanyaan itu dilontarkan Roger saat menghadiri kajian Somad. Ia berharap bisa mendapatkan nasihat usai menikah dari sang ulama.

"Saya baru saja menikah. Saya berharap bisa mendapatkan nasihat sedikit mengenai pernikahan, baik yang baru menikah maupun teman-teman yang udah lama menikah, terima kasih," ujarnya dalam video di YouTube.

Ustaz Abdul Somad pun memberikan lima poin penting terkait pernikahan kepada Roger Danuarta. Pertama, Roger diminta memahami arti berjodoh.

"Pertama saya ucapkan berikan keberkahan untuk mereka berdua ya Allah, berikan berkah dalam mengarungi kehidupan senang dan susah, lapang dan sempit disatukan dalam kebaikan. Pertama mesti dipahami karena jodohlah engkau bertemu, bukan karena bertemu lalu berubah jadi jodoh. Makanya harus ada ikhtiar dan usaha ini jodoh saya," tuturnya.

Somad juga meminta Roger Danuarta bersikap lembut kepada Cut Meyriska. Sebab, lanjutnya, perempuan tercipta dari tulang rusuk yang bengkok.

"Setelah yakin itu skenario kehendak Allah, yang kedua perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok yang paling atas. Kalau kau paksa lurus, patahlah dia. Tapi kalau kau ikut, dia jadi bengkok kan susah itu. Kalau diluruskan patah dia. Kenapa nggak pakai jilbab? Patah dia. Maka pakai lembutlah, pakai jilbab ya," ucapnya.



Lalu, Ustaz Abdul Somad berharap Roger Danuarta bisa terus takwa kepada Tuhan. Menurutnya, orang yang telah menikah keimanannya akan makin sempurna.

"Yang ketiga, siapa yang menikah dia sudah menyempurnakan setengah iman. Iman itu 100 persen yang udah menikah berarti sudah download 50 persen, sisanya bukan menikah lagi perlu saya luruskan ini. Sisanya takwa kepada Allah. Maka bersyukur kita semoga yang belum berjodoh segera berjodoh," katanya.

Kemudian, Abdul Somad mengingatkan pentingnya tanggung jawab sebagai suami usai nikah. Sebab, Roger Danuarta disebut harus memikirkan istri dan anak-anak nantinya.

"Yang keempat dulu ketika kau sendirian yang kau urus salatmu saja, tapi setelah kau menikah sekarang ada beberapa gerbong kereta di belakangmu, tanggung jawabmu besar. Sekarang kau sudah jadi imam dan berusahalah menjadi imam yang baik," ujarnya.

Yang terakhir pesan dari Ustaz Abdul Somad ke Roger Danuarta yakni soal menikah bukan urusan seks saja. Ia mendoakan Roger dan Cut Meyriska dikaruniai anak yang saleh dan salehah.

"Yang kelima, nikah dalam Islam bukan hanya seks, tapi ada yang lebih bermakna dari itu. Ada amal yang mengalir dari anak yang saleh. Mudah-mudahan kalian diberikan anak-anak yang saleh salehah," pungkasnya.




Simak Video "Dikira Hamil karena Gemukan, Ini Kata Cut Meyriska"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com