detikHot

celeb

Sosok Bima Aryo, Presenter Pemilik Anjing Malinois yang Tewaskan ART

Selasa, 03 Sep 2019 16:20 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Bima Aryo, Presenter Pemilik Anjing Malinois yang Tewaskan ART Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Seekor anjing Belgian Malinois menyerang seorang asisten rumah tangga bernama Yayan hingga tewas di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur. Rupanya, pemilik dari anjing tersebut adalah presenter Bima Aryo.

Bima diketahui memiliki dua ekor anjing Belgian Malanois bernama Sparta dan Anubis. Kedua anjing tersebut saat ini dibawa oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) untuk diobservasi selama dua minggu.



Nama Bima Aryo mulai dikenal publik setelah menjadi presenter acara petualangan yang tayang di sebuah stasiun televisi. Untuk yang belum tahu, berikut adalah sosok Bima Aryo yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber:

1. Dikenal Sebagai Presenter dan Selebgram

Bima Aryo dikenal sebagai presenter acara petualangan di sebuah stasiun televisi. Selain itu, Bima juga aktif membagikan kisah kehidupan sehari-harinya lewat Instagram. Akun Instagram miliknya, @bimaaryo, saat ini memiliki 166 ribu followers.

2. Baru Saja Menikah

Bima rupanya baru saja menikah dengan seorang wanita bernama Rasyena Hikmayudi. Dilihat dari akun Instagram-nya, wanita yang akrab disapa Syena ini rupanya adalah seorang dokter gigi.

3. Pencinta Anjing

Dari akun media sosialnya dapat dilihat bahwa Bima adalah seorang pencinta anjing. Selain Sparta dan Anubis yang merupakan anjing Malinois, Bima juga memiliki dua ekor anjing Golden Retriever bernama Snowee dan Snowa.

Ia juga memiliki seekor anjing pudel berwarna coklat yang dinamai Abonella. Anjing-anjing peliharaan Bima juga selalu hadir di momen penting hidupnya, seperti saat acara pertunangan dan pemotretan untuk pre-wedding.



4. Bikin Akun Instagram untuk Anjingnya

Tidak cukup mengunggah foto-foto peliharaannya di akun Instagram miliknya, pria berkepala plontos ini juga membuat akun Instagram khusus untuk anjing-anjingnya.

Anjing-anjingnya pun terbilang cukup populer di Instagram. Sebut saja akun anjing Sparta dengan username @paltakush yang memiliki 110 ribu followers.

5. Sering Nge-vlog

Tidak hanya eksis di Instagram, Bima dan anjing-anjing peliharaannya juga sering muncul lewat vlog yang ia unggah di kanal YouTube-nya. Ia memiliki dua kanal YouTube yang cukup populer yakni The Golden Family yang memiliki lebih dari 900 ribu subscriber dan DOGVENTURE yang memiliki lebih dari 100 ribu followers.

6. Anjingnya Serang Pembantu Hingga Tewas

Anjing Belgian Malinois miliki Bima Aryo menyerang ART bernama Yayan hingga tewas. Peristiwa ini terjadi di kawasan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (30/8) sekitar pukul 19.00 WIB.

Warga sekitar mengaku merasa terganggu dengan keberadaan anjing-anjing tersebut karena suara gonggongannya dan pernah menggigit warga. Dua anjing Belgian Malinois dan satu anjing pudel miliknya pun dibawa oleh Sudin KPKP untuk diobservasi selama dua minggu.

Bima menyebut peristiwa ini adalah sebuah tragedi. Ia mengaku tidak tahu apa-apa tentang kejadian tersebut karena sedang sibuk mempersiapkan pernikahan.

"Saya pribadi kemarin urus pernikahan, nggak ada di rumah sama sekali. Saya tidak tahu-menahu, baru datang hari ini, prosesnya sudah seperti ini," kata Bima di kediamannya, Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).


Simak Video "Gigit ART Hingga Tewas, Anjing Bima Aryo Bisa Kembali?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com