detikHot

Wawancara Eksklusif

Stigma Pedangdut Dipandang Sebelah Mata, Wika Salim Sorot Hal Ini

Minggu, 01 Sep 2019 15:30 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut, Wika Salim ingat betul bagaimana dirinya ikut kompetisi di salah satu stasiun televisi. Namun, makin ke sini dirinya sedih dangdut yang sudah mulai dipandang baik ada saja yang membuatnya kembali jelek.

"Mungkin untuk orang-orang yang sebenarnya mereka bukan basicnya penyanyi dangdut, tapi hanya sekadar mau cari uang di dangdut dan tidak menjaga nama baik dangdut ya itulah yang merusak," ungkap Wika Salim kepada detikHOT, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.



Menurutnya masih banyak pedangdut yang menjaga nama baik karier dan musik dangdut itu sendiri. Disebutkannya Erie Susan, Iyeth Bustami, Ike Nurjanah, adalah sebagaian besar penyanyi dangdut yang memang membawa musik tersebut ke arah lebih baik.

Mereka yang membuat dangdut kembali dilihat jelek, karena hanya memikirkan penghasilan saja. Adapun cara-cara untuk mencapai popularitas kurang benar.



"Mereka yang membawa dangdut dipandang sebelah mata adalah orang-orang yang nggak ngerti dangdut, bukan orang dangdut, tapi pengin cari uang di dangdut dan caranya salah. Yaitulah dangdut jadi jelek," sesal Wika Salim.

"Aku sedih, karena termasuk yang cinta banget sama dangdut. dangdut ini bukan yang lo lihat sebelah mata, seronok, murahan, itu hanya oknum-oknumnya saja. Secara musiknya saja, dangdut itu adalah musik yang mahal. Secara nggak semua orang bisa nyanyi dangdut," tambahnya.


Simak Video "Isi Waktu Kosong, Wika Salim Main Moge dan Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com