detikHot

celeb

100 Hari Kepergian Ustaz Arifin Ilham

Sabtu, 31 Agu 2019 06:20 WIB Desi Puspasari - detikHot
1 100 Hari Kepergian Ustaz Arifin Ilham
Halaman 2 dari 2
100 Hari Kepergian Ustaz Arifin Ilham Foto: Palevi S/detikFoto

"Setiap beliau dari luar kota, beliau kembali istrinya-istrinya menyambut beliau. Ketiga istrinya setor hafalan (Alquran) semuanya. Subhanallah," ungkapnya kala itu.

Untuk mengenang kepergian ustaz Arifin Ilham, anak dan istrinya membuatkan 'Suami Yang Menangis'. Banyak petuah dan kenangan yang ditinggalkan oleh Arifin Ilham sebelum meninggal diangkat dalam film yang dibintangi oleh Alvin Faiz, putra dari sang ustaz.


Pesan yang paling diingat oleh keluarga dan para sahabatnya adalah 'jangan berlarut dalam kesedihan karena semua bakal wafat, dunia ini sementara, nanti kita akan bertemu lagi, jangan berlarut dalam kesedihan, sedih boleh, nangis boleh, tapi jangan berlebihan berlarut'.

Suara lembut dan serak ustaz Arifin Ilham memang khas kala melantunkan zikir. Zikir harian itu memang sudah sering dilantunkan. Tapi, saat zikir itu terucap dari mulut ustaz Arifin Ilham, banyak jamaah majelis zikir yang meneteskan air mata. Intonasi zikir khas Arifin Ilham memang selalu dirindukan.


Sampai saat ini, majelis zikir ustaz Arifin Ilham masih terus berjalan. Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor tetap ramai oleh jamaah sang ustaz. Begitu juga di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, tempat dimakamkannya ustaz Arifin Ilham.

(pus/nu2)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com