detikHot

celeb

Yuki Kato Tak Masalah Ibu Kota Pindah ke Kaltim

Selasa, 27 Agu 2019 18:29 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Rencana pindah ibu kota ke Kalimantan Timur juga disambut positif oleh Yuki Kato. Yuki dahulu pernah beberapa lama tinggal di kawasan itu.

Yuki menceritakan pernah tinggal di Kalimantan Timur saat duduk di Taman Kanak-kanak (TK) B sampai SD kelas 1. Meski pindah ke Kalimantan Timur, Yuki mengibaratkannya seperti Amerika.



"Kayak luar negeri aja gitu, Amerika sudah memindahkan pusat pemerintahan ke Washington DC. Seharusnya nggak jadi isu ya," cerita Yuki Kato di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Selama pemerintah pindah ibu kota, selama mereka masih melakukan tugasnya untuk kita, masyarakat Indonesia, menurut aku nggak ada salahnya. Mereka mobile lebih mudah Jakarta udah kita metropolis banget," sambungnya.



Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kaltim, mengingatkan Yuki Kato dengan negara lain yang juga pernah memindahkan ibu kotanya.

"Saya pernah tinggal di sana, ya nggak apa-apa kalau ibu kota pindah. Kan cuma pemerintahannya. Sama halnya (ibu kota) Amerika pindah ke Washington DC (dari New York). Jepang ke Tokyo (dari Kyoto)," pungkas Yuki Kato.


Simak Video "Dukungan Yuki Kato dan Mischa Chandrawinata Saat Ariel Tatum Drop"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com