Fakta Leonardo Dicaprio, Pemain Film Terbaru 'Once Upon a Time in Hollywood'

Lusiana Mustinda - detikHot
Senin, 26 Agu 2019 18:15 WIB
Leonardo DiCaprio. Foto: Getty Images
Jakarta - Nama Leonardo Dicaprio sangat melekat dengan film 'Titanic'. Aktor tampan ini ternyata punya beberapa fakta lho, salah satunya adalah bermain di film baru bersama dengan Brat Pitt.

Mengambil latar Los Angeles tahun 1969, 'Once Upon a Time in Hollywood' akan berkisah tentang Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya. Film ini akan rilis pada tanggal 24 Agustu 2019 di Indonesia.

Leonardo Dicaprio juga dikenal memiliki wajah yang tampan. Ia juga dikenal memiliki beberapa penghargaan lewat filmnya. Berikut ini fakta-fakta tentang Leonardo Dicaprio yang perlu kamu tahu.

1. Berdarah Italia-Jerman

Aktor berusia 44 tahun ini memiliki nama asli Leonardo Wilhelm DiCaprio. Leonardo Dicaprio adalah seorang yang berdarah Italia - Jerman. Ayahnya, George berdarah Italia dan Ibunya bernama Irmelin berdarah Jerman.

2. Namanya Terinspirasi dari Leonardo Da Vinci

Leonardo Dicaprio muda memiliki nama panggilan Leo, ternyata sang ibu memiliki cerita unik ketika mengandung dirinya. Ibunya, Irmelin sangat mengagumi Leonardo Da Vinci sampai pada akhirnya ia ketika lahir diberi nama Leonardo Wilhelm Dicaprio.


3. Jadi pemeran utama di film 'Titanic'

Leonardo dicaprio Titanic memang sangat melekat pada dirinya. Ia membintangi film Titanic pada tahun 1997. Titanic merupakan sebuah film epik, roman dan bencana yang disutradarai oleh James Cameron.

4. Pacar

Pria yang pada tahun 1999 ini sudah meresmikan namanya menjadi Leonardo Dicaprio ini sering berganti-ganti pasangan. Beberapa diantaranya adalah selebritis papan atas Hollywood yakni Naomi Campbell, Blake Lively, Rihanna, dan Kelly Rohrbach.

5. Penghargaan

Leonardo Dicaprio juga telah menyabet berbagai penghargaan dibidang film. Untuk Oscar sendiri, Leo pernah menjadi nominasi di tahun 1994 sebagai Best Actor In A Supporting Role dalam film What's Eating Gilbert Grape.

Sedangkan di tahun 2005, ia dinominasikan menjadi Best Performance By An Actor In A Leading Role dalam film The Aviator. Tahun 2007 kembali Leo mendapatkan nominasi sebagai Best Performance By An Actor In A Leading Role dalam film Blood Diamond.

Dan pada tahun 2014, Leonardo Dicaprio kembali mendapatkan nominasi yang sama, sebagai Best Performance By An Actor In A Leading Role dalam film The Wolf Of Wall Street.





Simak Video "MV Baru 'Dynamite' BTS Meluncur di Game Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)