detikHot

celeb

Gelar Upacara Minum Teh, Resepsi Cut Meyriska dan Roger Danuarta Kaya Budaya

Minggu, 25 Agu 2019 21:15 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: ismail Foto: ismail
Jakarta - Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah resmi menikah pada 17 Agustus 2019 di Medan, Sumatera Utara. Hari ini, mereka melangsungkan resepsi pernikahan di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Namun sebelum menggelar resepsi, mereka lebih dulu melangsungkan upacara khas Tionghoa. Upacara tersebut dinamai teapai.

Teapai merupakan upacara minum teh, di mana sebagai simbol permintaan doa kepada orang tua.

"Minum teh itu minta restu sama keluarga, mereka yang sudah menikah untuk mendoakan pernikahan kami. Jadi kami kasih teh dan mereka membalas dengan memberikan angpau sebagai tanda rezeki untuk rumah tangga yang baru," jelas Roger saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2019).


Ketika melakukan upacara tersebut, Cut Meyriska mengaku merasa senang. Sebab, ini adalah pengalaman baru baginya.

"Senang dapat angpau, jadi tadi kami salam dan memberikan teh kepada orang tua sekaligus tanda penghormatan dan terakhir kasih teh ke pasangan. Terus dikasih angpau dan makasih," cerita perempuan yang akrab disapa Chika itu.

Berasal dari dua keluarga dengan etnis dan suku yang berbeda, diakui Roger dan Chika sebagai berkah. Keduanya akhirnya saling bertukar pengetahuan tentang ada istiadat masing-masing.

"Kami senang. Aku jadi tahu makanan tuh ada ini, kami juga kaget, wah keluarga kami jadi kaya yah budayanya," tutur Chika.




Simak Video "Mual-mual, Cut Meyriska Dibawa Roger ke Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com