detikHot

celeb

Rawan Penyakit, Olive Lee Lakukan Pola Hidup Sehat

Sabtu, 24 Agu 2019 11:06 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: ist Foto: ist
Jakarta - Sudah berusia 40 tahun, presenter Olive Lee mengaku mulai rawan penyakit. Hal itu diketahui usai dirinya melakukan tes genetika.

Olive mengaku mulanya ia curiga bakal diminta untuk mengurangi makanan manis karena dulu pernah obesitas. Namun, kecurigaannya itu salah.

"Setelah aku cek di Everskin Clinic yang aku problem ternyata gluten. Ternyata itu bahaya untuk badan aku. Gluten itu kayak makanan pengikat yang didapat dari protein atau roti-rotian dan gandum. Nah aku rawan sekali dengan gluten. Kalau dimakan berlebih itu bisa kena nyerang ke penyakit lambung, akhirnya serang ke sistem imun," ujarnya saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.


Selain itu, dari hasil tes genetika tersebut juga menyatakan Olive Lee kekurangan vitamin D. Wanita yang sempat menjadi korban malpraktik barang kecantikan itu pun begitu shock karena hal tersebut bisa menyebabkan serangan jantung dan kanker.

"Gue rawan banget vitamin D. Vitamin D kekurangannya bisa kena serangan jantung sama cancer. Tapi bukan gue takut, justru gue dibantu untuk dapatkan vitamin D yang tepat," tuturnya.

Mengetahui bahaya-bahaya itu, Olive Lee pun mulai melakukan pola hidup sehat. Ibu tiga anak itu diarahkan untuk memakan makanan yang dianjurkan.

"Ngejaganya pola hidup sehat pasti, tapi ada aturan-aturan yang dimakan atau ada yang nggak. Bukan nggak boleh dimakan sih, tapi dibatasi, dikurangi. Olahraganya juga yang tepat suruh angkat beban, selain beban hidup ya," katanya.


Di sisi lain, Olive Lee bersyukur usai melakukan tes genetika. Sebab, ia jadi lebih tahu dan hati-hati terhadap tubuhnya.

"Jadi hidup sehatnya nggak asal, tapi benar-benar dari genetik yang diperiksa yang 99 persen akurat," pungkasnya.




Simak Video "Niatnya Mau Beli Alat Kecantikan, Olive Lee Malah Jadi Korban Malpraktek"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com