detikHot

celeb

Dian Sastro Cerita Usahanya Sembuhkan Sang Anak dari Autisme

Jumat, 23 Agu 2019 18:13 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: (Delia/detikHOT) Foto: (Delia/detikHOT)
Jakarta - Dian Sastro menceritakan usahanya dalam menyembuhkan anak pertamanya dari gangguan perkembangan autisme sejak dini.

Dian mengaku perkembangan anak pertamanya saat itu tidak seperti anak kecil semestinya. Melihat hal ini, Dian tak tinggal diam dan berusaha untuk mencari tahu dan berkonsultasi dengan dokter.

"Waktu itu saya bisa menilai anak saya spesial sejak dia berumur 8 bulan, dan saya melihat ada 7 dari ciri anak berkebutuhan khusus," ujar Dian Sastro saat ditemui di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).



"Saya waktu itu alhamdulillah cukup awam melihatnya dan habis itu saya kemudian memberikan dia terapi dan juga banyak bantuan dari psikolog dan juga dokter anak," paparnya lagi.

Beberapa terapi juga telah dijalankan anak dari pasangan Dian Sastro dan Maulana Indraguna Sutowo ini. Setelah menjalankan proses tersebut, kini anak dari pemeran film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu telah normal layaknya anak kecil lainnya.

"Saya memberikan terapi wicara, terapi okupasi dan juga terapi perilaku buat anak saya," jelasnya.

"Alhamdulillah saat ini anak saya sudah bisa dianggap kayak anak normal lainnya dan udah nggak perlu terapi lagi," pungkasnya.


Simak Video "Dian Sastro Budayakan Kegiatan Membaca untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com