detikHot

celeb

Fakta Yan Widjaya, Pria yang Cuit 'Pabrik Susu' ke Aura Kasih

Jumat, 23 Agu 2019 11:50 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Fakta Yan Widjaya, Pria yang Cuit Pabrik Susu ke Aura Kasih Foto: Instagram @aurakasih Fakta Yan Widjaya, Pria yang Cuit 'Pabrik Susu' ke Aura Kasih Foto: Instagram @aurakasih
Jakarta - Aura Kasih sedang berseteru dengan seorang pria bernama Yan Widjaya. Pasalnya pria tersebut membuat cuitan lewat akun Twitter-nya yang membuat Aura Kasih marah.

Cuitan yang diduga membuat Aura Kasih meradang adalah ketika akun tersebut bicara soal 'pabrik susu'. Dalam cuitan tersebut juga terlampir salah satu foto Aura Kasih menggunakan gaun berwarna biru.

"Punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai 2 pabrik susu, jadi harap maklum untuk sementara rehat main film dulu," begitu isi cuitan akun Yan Widjaya yang kini telah dihapus.



Yan Widjaya diketahui sebagai seorang pengamat dan kritikus film. Berikut fakta-fakta tentang Yan Widjaya yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Memulai Karier Sebagai Wartawan

Yan Widjaya lahir di Purwokerto, Jawa Tengah pada 7 Mei 1951. Ia memulai kariernya sebagai wartawan majalah Ria Film pada tahun 1974. Berdasarkan profil singkat di akun Twitter-nya, Yan adalah seorang pengamat film, pengulas, jurnalis, novelis dan penulis.

2. Menulis Sejak Bangku SMA

Yan menempuh pernah menempuh pendidikan di SMA St Joseph di Solo, Jawa Tengah. Sejak saat itu ia mengaku sudah rajin menulis dan mengirimkan hasil tulisannya ke media di Jakarta.

3. Sempat Kursus Akting

Pada tahun 1975, Yan sempat kursus akting di Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta (sekarang Institut Kesenian Jakarta). Tapi ia memang memutuskan untuk tidak mendalami dunia akting.



4. Main di Banyak Film

Walau tidak fokus dalam dunia akting, Yan pernah tampil di beberapa film. Hal ini terjadi karena Yan telah berteman dengan sutradara dan produser film sehingga ia diajak untuk main film.

Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain From Seoul to Jakarta, Santara, Cinta Annisa, Kembang Setaman, Dikejar Setan, Calo Presiden, dan masih banyak lagi.

5. Minta Maaf ke Aura Kasih

Tidak lama setelah memposting cuitan tersebut, Yan langsung menghapusnya. Ia pun telah meminta maaf secara langsung ke Aura Kasih lewat telepon. Dalam perbincangan tersebut Aura marah besar.

"Tadi pagi dia nelepon saya, saya bilang khilaf dan minta maaf. Dia hanya marah-marah ya dia bilang, 'Saya lagi sensitif'," kata Yan ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

6. Hapus Akun Twitter

Karena kontroversi tentang cuitannya ke Aura Kasih belum mereda, Yan Widjaya sepertinya telah menghapus akun Twitter-nya. Berdasarkan pantauan detikHot, akun Twitter dengan username @yan_widjaya kini tidak bisa ditemukan.




Simak Video "Akhirnya Bertemu, Aura Kasih dan Yan Widjaya Berdamai"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com