Wawancara Eksklusif

Cerita Anak Idap Sindrom Williams, Dede Sunandar Tak Ingin Dikasihani

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 23 Agu 2019 10:52 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Kisah anak Dede Sunandar yang mengidap Sindrom Williams kini sudah menyebar. Bahkan seluruh orang sudah tahu dengan kondisi sang anak saat ini.

Padahal sebelumnya, banyak yang tak tahu dengan kondisi itu. Dede sendiri tidak ingin mengumbar penyakit anaknya itu. Namun lantaran diundang salah satu acara dan memberitahu penyakit ini, Dede jadi menceritakan apa yang terjadi.



"Kalau maksudnya Dede itu bukan mau dikasihanin, Dede mau share ke orang-orang tentang apa yang Dede alamin. Biar ini menjadi sesuatu informasi juga," kata Dede Sunanda kepada detikHOT di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dede juga mengatakan dirinya ingin bangkit dari kesedihan itu. Ia juga tak ingin terus menerus bersedih karena masalah tersebut.



"Sekarang jadi banyak yang ngedoain Dede, nah itu jadi semangat Dede sendiri. Kalau dari pesawat 'Semangat ya mas anaknya', kalau di mana-mana juga gitu," katanya lagi.

Dede juga tetap menjaga privasi sang buah hati. Bukan berarti membongkar tentang masalahnya, Dede tidak mengindahkan privasi si anak.

Simak Video "Efek Lanjutan Pandemi Corona Itu Bernama Baby Boom"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)