detikHot

Wawancara Eksklusif

Dede Sunandar Masih Bisa Tertawa di Depan Kamera Meski Terluka

Jumat, 23 Agu 2019 10:15 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Hati Dede Sunandar hancur saat tahu anak keduanya, Ladzan, mengidap Sindrom Williams. Namun Dede harus tetap bekerja untuk biaya pengobatan sang anak.

Dede masih bisa tertawa di depan kamera untuk menghibur orang meski hatinya hancur memikirkan anaknya. Itulah yang memang harus dikerjakannya.



"Iya kalau habis syuting banyak yang bilang hebat ya lo masih bisa ketawa, tapi ya gimana masa mau sedih terus kan nggak. Dede kan juga harus kerja buat anak-anak Dede dan istri Dede," kata Dede Sunandar kepada detikHOT di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dede juga tidak mau berlarut dengan kesedihan yang ada. Bagi Dede semua itu adalah cobaan yang diberikan padanya dan dia harus kuat menjalaninya.

Dede Sunandar Masih Bisa Tertawa di Depan Kamera Meski TerlukaFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Ada keluarga dan manajemen yang membantu menyemangati Dede juga teman-teman semuanya. Dede juga kalau keluar gitu ketemu orang banyak yang memberikan doa wah itu senang sekali. Karena doa adalah segalanya bagi Dede," paparnya.

Kini, keadaan Ladzan memang layaknya seperti anak normal. Namun pertumbuhannya diakui Dede lambat. Ia pun tidak mempermasalahkan itu. Dede yakin suatu saat nanti sang anak bisa sembuh dari penyakitnya.


Simak Video "Eksklusif! Anak Kedua Kena Sindrom Williams, Dede Sunandar Tetap Tegar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Tentang Dede Sunandar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com