detikHot

Wawancara Eksklusif

Anak Idap Sindrom Williams, Ini Curahan Hati Dede Sunandar

Jumat, 23 Agu 2019 07:40 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Dede Sunandar namanya mulai diperbincangkan sejak kariernya yang perlahan tapi pasti beranjak naik. Dahulu, Dede adalah seorang office boy salah satu perusahaan televisi swasta.

Namun kini, Dede sudah terkenal dan menjadi presenter di beberapa acara televisi. Namun di balik kesuksesan yang didapat, Dede harus menerima kenyataan tentang anak keduanya, Ladzan.



Ladzan mengidap Sindrom Williams. Kepada detikHOT, Dede mengutarakan curahan hatinya mengenai sang buah hati. Dari pertama tahu sang anak mengidap penyakit tersebut sampai perjuangan yang dilakukan.

"Kalau awalnya kan sebulan dua bulan belum tahu kan, nah yang ketiga bulan di cek tapi waktu itu ngeceknya anak dan istri aja. Selesai di cek itu langsung kelihatan ada kelainan di jantungnya. Kata dokter jantungnya bocor," papar Dede Sunandar kepada detikHOT.

Mendengar pernyataan itu hati Dede dan istri hancur seketika. Keduanya tak menyangka Ladzan mengidap penyakit itu.

Anak Idap Sindrom Williams, Ini Curahan Hati Dede Sunandar Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Setelahnya ke dokter jantung, jalanin pemeriksaan ada penyempitan dari jantung banyak cairan di situ ada tindakan. Setelah ditindak beberapa hari kemudian tapi kok giginya lama-lama terkikis ya akhirnya minta rujukan ke rumah sakit yang lebih besar. Di situ dokternya langsung bilang kalau anak Dede kena Sindrom Williams," papar Dede lebih lanjut.

Dede menganggap apa yang diterimanya ini adalah sebuah ujian. Ia akan berusaha berjuang demi kesembuhan Ladzan.

"Ini cobaan buat ane, ya ane harus ikhlas ngejalaninnya. Kalau stres ya namanya anak sendiri. Tapi balik lagi, kita harus ikhlas. Keluarga juga banyak yang menyemangati dan Dede yakin nanti juga sembuh kok. Ya Dede juga berusaha menegarkan hati Dede dan istri," beber Dede.


Simak Video "Eksklusif! Anak Kedua Kena Sindrom Williams, Dede Sunandar Tetap Tegar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Tentang Dede Sunandar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com