detikHot

celeb

Mengenal Betrand Peto, Anak Angkat Ruben Onsu yang Baru Ganti Nama

Selasa, 20 Agu 2019 16:46 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Mengenal Betrand Peto, Anak Angkat Ruben Onsu yang Baru Ganti Nama Foto: Instagram Mengenal Betrand Peto, Anak Angkat Ruben Onsu yang Baru Ganti Nama Foto: Instagram
Jakarta - Mungkin banyak yang belum tahu jika Ruben Onsu baru-baru ini mengangkat seorang anak bernama Betrand Peto untuk menjadi anggota keluarganya. Ruben mengaku walau Betrand adalah anak angkatnya, ia menganggapnya seperti anak sendiri.

Sebelumnya, Ruben sempat tidak ingin mengganti nama Betrand untuk mengikuti namanya. Tapi, baru-baru ini lewat sebuah video yang diunggah di YouTube Ruben mengungkap bahwa Betrand telah mengubah namanya menjadi Betrand Peto Putra Onsu.



Berikut adalah fakta-fakta tentang Betrand Peto yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Berasal dari Nusa Tenggara Timur

Betrand yang saat ini berusia 13 tahun berasal dari Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Sebelum pindah ke Jakarta, Betrand tinggal di Manggarai bersama kakek dan neneknya.

2. Pernah Viral

Betrand memiliki hobi bernyanyi dan ia sering bernyanyi mengiringi organ tunggal saat masih tinggal di NTT. Penampilan Betrand pun sering direkam dan diunggah ke YouTube.

Bahkan penampilan Betrand saat membawakan cover lagu 'Titip Rindu buat Ayah' yang dipopulerkan oleh Ebiet G. Ade sempat viral di YouTube. Video yang diunggah lima bulan yang lalu tersebut saat ini telah ditonton 2,1 juta kali.

3. Pertemuan Pertama dengan Ruben Onsu

Berkat suara merdu dan penampilannya yang viral Betrand pun diundang untuk mengisi acara Brownis yang dipandu oleh Ruben. Sejak pertemuan pertama tersebut, Ruben pun merasa memiliki keterikatan dengan Betrand.

4. Rilis Lagu Ciptaan Charly van Houten

Betrand pindah ke Jakarta untuk mengembangkan karier menyanyinya. Selain sekolah, ia juga sibuk dengan pekerjaan sebagai penyanyi di berbagai acara off air.

Betrand pun digaet oleh label musik MOP yang berada di bawah naungan Ruben. Lewat label ini, Betrand baru-baru ini merilis singel berjudul 'Sahabat Kecil' yang diciptakan oleh Charly van Houten.



5. Duet dengan Judika

Selain menyanyikan lagu ciptaan Charlu van Houten, Betrand juga pernah duet menyanyi dengan Judika membawakan lagu bertajuk 'Jikalau Kau Cinta'. Duet tersebut merupakan bagian dari program MOP Music yang diunggah ke YouTube. Video tersebut langsung meledak, baru saja diunggah seminggu yang lalu, kini video itu telah ditonton 5,9 juta kali.

6. Dimanjakan oleh Ruben

Sama seperti kedua putri Ruben, Thalia dan Thania, Betrand juga sering dimanjakan oleh Ruben. Dilihat dari postingan Ruben dan Sarwendah di media sosial, Betrand pernah dibelikan baju baru dan diajak liburan bersama keluarga barunya.

7. Eksis di Instagram

Betrand juga eksis di Instagram lewat akun @betrandpeto. Ia sering membagikan dokumentasi kehidupan sehari-harinya kepada lebih dari 309 ribu followers-nya.


Simak Video "Sarwendah Sempat Kesulitan Komunikasi dengan Betrand Peto"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com