detikHot

celeb

9 Fakta Stephanie Poetri, Anak Titi DJ yang Bergabung di 88rising

Selasa, 20 Agu 2019 12:30 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Stephanie Poetri I Love You 3000. Foto: Instagram stephaniepoetri Stephanie Poetri 'I Love You 3000'. Foto: Instagram stephaniepoetri
Jakarta - Stephanie Poetri yang populer dengan lagunya 'I Love You 3000' ini punya fakta menarik. Salah satunya adalah resmi bergabung dengan label di Amerika bersama Rich Brian dan Niki Zefanya.

Wanita berusia 19 tahun ini adalah sosok penyanyi muda berbakat yang namanya tengah populer di Indonesia. Stephanie 'I Love You 3000', begitulah sebutan yang sering ditujukan padanya.

Tak hanya dikenal di Tanah Air, Stephanie juga ikut tampil di Head In The Clouds 88 di LA State Historic Park, Amerika Serikat pada 17 Agustus kemarin. Tampil mempesona dengan membawakan lagu andalannya yakni 'I Love You 3000'.

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar Stephanie Poetri yang dikutip oleh detikHot dari berbagai sumber:

1. Putri Bungsu Penyanyi Titi DJ

Pemilik nama lengkap, Stephanie Poetri Dougherty ternyata mewarisi suara emas dari sang ibunda. Mungkin tak banyak yang tahu kalau sosok muda berbakat ini adalah putri bungsu dari salah satu diva Indonesia yaitu Titi DJ.

Lagunya berjudul 'I Love You 3000' melejit dan sangat diterima oleh masyarakat Indonesia.
2. Blasteran Indonesia-Amerika

Mengintip Stephanie Poetri biodata. Ia merupakan anak dari hasil pernikahan Titi DJ dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat yang bernama Andrew Hollis Dougherty.

Meski keduanya sudah resmi bercerai, namun tetap memprioritaskan dan mendukung karir sang buah hati.

Stephanie Poetri.Stephanie Poetri. Foto: Instagram stephaniepoetri

3. Panggilan Kecil

Ternyata Stephanie Poetri memiliki panggilan kesayangan loh. Titi DJ memanggil anaknya dengan sebutan Meni. Konon, nama panggilan ini berasal dari sebutan Fanie yang dulunya ia tak bisa fasih menyebut nama sendiri. Sehingga nama 'Meni' dinilai lebih mudah untuk memanggil Stephanie.

4. Kaku Berbahasa Indonesia

Memiliki akun YouTube, Stephanie pernah mengaku sedikit kesulitan saat berekspresi dengan bahasa Indonesia. Hal ini bukan jadi sesuatu yang membuat heran, Poetri sendiri adalah lulusan SMA Internasional di Jakarta.

Punya akun YouTube, Stephanie sering membagikan video. Baik itu cover lagu atau tutorial make up yang menjadi hobinya.

5. Terkenal Lewat Lagu 'I Love You 3000'

Judul lagu 'I Love You 3000' sempat mendongkrak jagat musik Tanah Air. Lagunya yang mudah dihafal dan alunan lagi yang lembut membuat banyak orang suka dengan lagu ini. Beberapa lirik dari lagu ini kabarnya terinspirasi dari film Avengers: Endgame.

6. Pernah Menyanyikan Beberapa Lagu

Meskipun terkenal lewat lagu 'I Love You 3000', pemilik akun Instagram @stephaniepoetri ini pernah menyanyikan lagu Bimbang ciptaan Mely Goeslow dengan aransemen barunya. Ia juga mengeluarkan lagu baru yang berjudul 'Appreciate'. Tak seperti lagu sebelumnya yang menggunakan bahasa Inggris, lagu barunya kali ini hadir dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris.

7. Sempat Ikut Audisi Nyanyi

Stephanie Poetri kecil pernah mengikuti audisi Indonesian Idol Junior tahun 2014. Kala itu, Stephanie yang saat itu mengaku bernama Stella mengejutkan ketiga juri yakni Daniel Mananta, Irvan Samson,

dan Regina Idol. Sampai sang MC Arie Untung tidak curiga kalau rencana ini sudah diatur.

9 Fakta Stephanie Poetri, Anak Titi DJ yang Bergabung di 88risingStephanie Poetri. Foto: Instagram stephaniepoetri

8. Pernah Berakting di Web Series

Dunia entertainment sepertinya bukan jadi hal baru bagi Stephanie Poetri. Pasalnya, ia pernah membintangi web series berjudul 'Anak Artis' dan bermain dengan Brandon Salim dan Valerie Thomas.

9. Dikontrak Label Musik Amerika

Dalam sebuah wawancara dengan The Lunch Table, Stphanie Poetri mengatakan, "Aku baru saja melakukannya," ujarnya ketika ditanyai apakan dirinya telah bergabung dengan 88rising.

88rising merupakan label asuhan Sean Miyashiro. Setidaknya ada dua musisi Indonesia yang telah bergabung di dalamnya, yakni Rich Brian dan NIKI.





Simak Video "Cerita Seru Sheryl Sheinafia dan Maizura Syuting Film 'Bebas'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com