Rahasia Chef Chandra Cegah Kanker

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 19 Agu 2019 18:42 WIB
Foto: chef chandra
Jakarta - Chef Chandra Yudasswara bicara soal manfaat teh. Host 'Chef's Table' itu mengaku rutin minum minuman tersebut untuk menjaga kesehatan.

Bagi Chef Chandra, teh bisa menjadi cara ampuh mengubah mood menjadi lebih baik. Selain itu, lanjutnya, minuman tersebut juga bisa mencegah risiko kanker.

"Biasanya kan kita tahu semua teh organik dan dia antioksidan dan partikel-partikel dihasilkan teh itu mirip-mirip dengan kopi bikin kita mood booster juga. Dan di antioksidan bisa buat ngurangin risiko kanker. Banyak kayak herbal tea banyak dipakai leluhur kita pakai untuk subtitute chemical, obat-obatan," ujarnya saat ditemui di Pullman Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).


Chef Chandra mengatakan di dunia banyak tersebar beragam teh. Menurutnya, orang-orang juga mesti mencoba sebanyak-banyaknya teh karena beragam manfaatnya.

"Kalau istri satu saja, tapi teh boleh coba banyak," katanya sambil tertawa.

Chef Chandra YudasswaraChef Chandra Yudasswara Foto: ist

Dari kesenangannya minum teh, Chef Chandra Yudasswara pun diminta menjadi juri untuk sebuah ajang Dilmah Tea Inspiration for the 21st Century. Lewat acara itu, bapak dua anak tersebut berharap bisa mengenalkan ke generasi milenial tentang teh.

"Jadi kita buat event ini, bawa ini ke Jakarta bersama Dilhan Fernando itu mau bikin dan kenalkan ke kaum sekarang nggak teh hangat, teh manis. Kalau kita ke restoran pasti minumnya teh manis, kalau nggak teh hangat. Tapi di luar itu banyak banget teknologi yang membantu, meng-create rasa, flavour mungkin belum terekspos," tuturnya.

"Teh bagi keluarga saya penting, karena merupakan salah satu cara berbagi kebahagiaan. Teh banyak manfaatnya, bukan itu saja, tapi juga menebarkan kebaikan," timpal Dilhan Fernando, CEO Dilmah Tea.



Simak Video "Kanker Serviks, Kanker Reproduksi Wanita yang Bisa Dicegah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)