detikHot

celeb

Jawab 17 Pertanyaan soal Kasus Kabur, Salmafina Dicecar Sosok Joe

Senin, 19 Agu 2019 17:14 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Salmafina Sunan di Polres Jakbar / Hanif Hawari Foto: Salmafina Sunan di Polres Jakbar / Hanif Hawari
Jakarta - Setelah kurang lebih empat jam, Salmafina Sunan baru selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus orang hilang yang dilaporkan ayahnya, Sunan Kalijaga, di Polres Jakarta Barat, Senin (19/8/2019). Oleh penyidik, mantan istri Taqy Malik itu dicecar 17 pertanyaan.

"Pertanyaan yang ditanyakan kepada Salma ada 17 pertanyaan dari penyidik," ujar kuasa hukum Sunan Kalijaga, Ery Kartanegara.

"Yang pada intinya menanyakan aktivitas klien kami, Salma putri dari Sunan Kalijaga selama tidak ada di rumah," sambungnya lagi.

Menurut anggota tim kuasa hukum yang lain, Agustinus Nahak, Salmafina Sunan ditanya soal hubungannya dengan Joe. Diketahui, Joe merupakan lelaki yang diduga memberikan pengaruh buruk terhadap perempuan 20 tahun tersebut.



"Nah dari hasil tadi 17 pertanyaan itu sebenarnya mengarah ke sana. Apa sih peran si Joe ini? Apasih yang dia tawarkan dan membujuk si Salma ke tempatnya dia," kata Agustinus Nahak dalam kesempatan yang sama.

Selama menjawab pertanyaan polisi, Salmafina Sunan dinyatakan kooperatif. Ia membeberkan fakta yang ada, tanpa paksaan.

Seperti diketahui, Sunan Kalijaga melaporkan kaburnya Salmafina dari rumah pada 12 Juli 2019. Diduga, Salmafina diajak oleh seorang pria yang diketahui bernama Joe.





Simak Video "Sunan Kalijaga Bicara soal JA, Pria yang Diduga Sembunyikan Salmafina"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com