detikHot

celeb

Pergi Haji, Dude Harlino Jadi Tamu VVIP Kerajaan

Senin, 19 Agu 2019 09:10 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - 18 Agustus 2019, Dude Harlino kembali ke Tanah Air setelah menjalankan ibadah haji. Kepergiannya tahun ini memang tak terduga.

Dude Harlino bisa menunaikan ibadah haji karena diundang oleh pemerintah Arab Saudi. Awalnya, Dude sendiri tak menyangka menjadi salah satu orang yang beruntung.



"Pertama respons saya setelah ditelepon, ini becanda atau serius, mereka bilang serius. Kalau memang setuju langsung kirim paspor dan langsung urus visa," cerita Dude ditemui di kediamanannya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019) malam.

Suami Alyssa Soebandono itu masih sangat ingat jam berapa dirinya dihubungi. Dia meminta izin pada sang istri, terlebih dia harus pergi seorang diri tanpa sang istri.



"Itu saya ditelepon jam 10 pagi dan meminta kepastian setelah salat Zuhur, jadi hanya butuh dua jam kurang untuk memutuskan. Langsung saya bilang ke Icha (istrinya), Icha bilang 'nggak apa-apa kalau ini panggilan dan sudah dikasih jalan sama Allah berangkat aja'," ceritanya.

Awalnya Dude Harlino memang tidak langsung percaya. Dia bahkan mengecek lewat website. Hingga akhirnya dia yakin ini memang panggilan dari Tuhan untuk dirinya segera melakukan rukun Islam kelima.



"Saya cek memang foto dan saya lihat di website, memang ada namanya. Saya bilang, bismillah aja, kalau memang Allah kasih jalan," ungkapnya.

"Memang Allah ngasih jalannya seperti itu ya. Disambut dengan baik, pelayanannya juga cukup baik, dan memang akhirnya kita masuk dalam VVIP tamu kerajaan. Jadi tempat menginap dan lainnya terpisah dari yang lain," ucap Dude Harlino bersyukur.


Simak Video "Alyssa Soebandono dan Dude Gaspol Mau Nambah Momongan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com