detikHot

celeb

Alyssa Soebandono Menangis Merasa Cuma Punya Sedikit Ilmu Agama

Minggu, 18 Agu 2019 09:01 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Alyssa Soebandono (Desi/detikHOT) Foto: Alyssa Soebandono (Desi/detikHOT)
Jakarta -

Alyssa Soebandono memang sudah jarang wara-wiri di televisi. Perempuan yang akrab disapa Ica itu kini lebih sering mengurus anak di rumah.

Saat menjadi pengisi acara 'MS Glow Aesthetic Clinic, Jakarta Murojaah' Alyssa Soebandono menangis sebelum membaca surat Al Isra. Berdiri di hadapan belasan ribu jamaah, Alyssa Soebandono merasa dirinya bukan apa-apa dan tidak berilmu ketimbang dengan sebagian dari mereka yang hadir adalah para penghapal Al Quran.

"Karena kami bukan apa-apa dibandingkan semua apa yang ada di sini. Mereka lebih berilmu dari Ica, mereka hapal Al Quran, tahu artinya. Tapi Ica punya tanggung jawab untuk jadi ibu bagi dua anak Ica. Rasanya kayak tertampar selama ini udah ngapain aja ya?" ungkap Alyssa Soebandono di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019).


"Mereka aja semangat untuk bisa menghapal. Ica malu, kayaknya untuk ada di panggung ini sementara lainnya lebih berilmu dari Ica," lanjutnya dengan mata berkaca-kaca.

Alyssa Soebandono saat ini memang menjadikan suami dan anak sebagai prioritas. Dirinya semakin merasa bersalah ketika mendengar pertanyaan soal kesibukannya.

Bukan karena tak lagi sering wara-wiri di televisi sebagai artis, Alyssa Soebandono justru merasa sibuk sebagai ibu dan istri, apakah dirinya sudah menjalankan tugas itu dengan baik. Dia merasa apakah dirinya sudah menjadi madrasah pertama yang baik untuk anak-anaknya.

"Kesibukannya sebagai seorang ibu, seorang istri, tapi apakah sudah menjalankan kedua tugas itu dengan baik? Apakah semua kewajibannya sudah terpenuhi? Terus gimana nantinya anak-anak ketika mau besar? Gimana menjadi madrasah pertama untuk mereka, karena apapun yang terjadi ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anak, itu yang membuat bergetar sedih," tuturnya.


Merasa menghadiri talkshow yang berbeda, istri Dude Harlino itu justru merasa 'ditegur' saat mendapat pertanyaan menyoal kesibukan tapi didasari dengan agama. Terlebih ketika dirinya ditanya tentang mendekatkan anak-anaknya dengan Al Quran sedari dini.

"Itu menjadi suatu pertanyaan besar untuk Ica sebagai seorang ibu, kira-kira sudah berada di jalan yang benar belum ya? Kira-kira anak-anak gimana ya karena doa kita sebagai seorang ibu ingin anak-anak kita menjadi anak soleh, kita bisa nggak mendidik anak-anak kita menjadi anak yang soleh," tukas Alyssa Soebandono.






Simak Video "Alyssa Soebandono dan Dude Gaspol Mau Nambah Momongan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com