5 Fakta Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 17 Agu 2019 16:11 WIB
Foto: Roger Danuarta dan Cut Meyriska resmi menikah (Instagram @dierabachir)
Jakarta -

Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah melangsungkan akad nikah di Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya, hubungan mereka sempat terganjal restu orang tua.

Kini pasangan artis tersebut telah resmi menjadi suami dan istri. Pernikahan keduanya telah menjadi sorotan sejak beberapa waktu belakangan. Berikut 5 fakta dari pernikahan Roger dan Cut Meyriska.

1. Digelar di kediaman orang tua Cut Meyriska

Momen pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta digelar di Medan, Sumatera Utara. Pernikahan tersebut digelar tepatnya di Jalan Asoka, Medan yang merupakan tempat tinggal orang tua Cut Meyriska.

Prosesi sakral untuk dua bintang sinetron ini pun dikatakan memang sengaja dilangsungkan di Medan. Tamu-tamu yang datang sebagian besar memang keluarga.

"Saya mau punya rencana ke medan bukan apa. Kan selain dia lahir di Medan, kan ada juga orang Aceh mungkin nggak bisa kemari (Jakarta). Jadi biar di sana dulu kumpul," kata Suryadi, ayah Cut Meyriska, dilansir dari 'Selebrita'.

2. Digelar secara tertutup

Karena hanya mengundang pihak keluarga, prosesi pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta berlangsung secara tertutup. PIhak keluarga pun menerapkan standar keamanan khusus untuk menghindari tamu yang tak diundang.

Warga yang melihat pernikahan kedua artis itu pun tidak diperbolehkan untuk menyaksikan prosesi akad nikah secara langsung.

"Tidak boleh masuk. Mau lihat Cut Meyriska dan Roger nikah. Tapi, tidak di kasih mendekat sama security," ujar Tety, salah seorang warga.


3. Mahar 150 gram emas

Roger memberikan mas kawin atau mahar untuk Cut Meyriska. Dalam video ijab kabul yang beredar, dirinya memberikan mahar berupa 150 gram emas.

Hal itu dibenarkan oleh penghulu yang menikahkan keduanya. "Mahar 150 gram emas," ucap Turino, sang penghulu saat ditemui usai acara.


4. Roger bacakan Ar-Rahman

Roger Danuarta membawa suasana yang semakin haru saat akad nikah akan berlangsung. DIrinya mempersembahkan dirinya membacakan ayat suci Alquran.

Roger membacakan surat Ar-Rahman tanpa membaca Alquran. "Begitu haru karena ketika sebelum Roger menyatakan kabulnya, Roger membaca surah Ar-Rahman hapal dia sampai ayat 13," jelas Turino, penghulu yang menikahkan Roger Danuarta dan Cut Meyriska di kawasan Medan Selayang, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019).

5. Akad nikah hanya dihadiri keluarga

Digelar secara tertutup, akad nikah Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga hanya melibatkan keluarga saja. Tak banyak tamu yang mereka undang. Bagi pihak keluarga yang diundang, mereka harus menunjukkan kartu undangan yang akan diperiksa pihak keamanan sebelum memasuki acara.




Simak Video "Cut Meyriska Lahirkan Putra Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)