Sah Jadi Suami-Istri, Cut Meyriska dan Roger Terima Kartu dan Buku Nikah

Budi Warsito - detikHot
Sabtu, 17 Agu 2019 14:51 WIB
Foto: Instagram @dierabachir
Medan -

Pasangan artis Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah melangsungkan akad nikah di Jalan Bunga Asoka, Medan. Rumah tersebut merupakan kediaman orangtua Cut Meyriska.

Usai akad nikah, pemeran film 'Ajari Aku Islam' itu langsung mendapatkan kartu nikah dan buku nikah. Kartu dan buku nikah itu diserhkam Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Selayang Turino yang sekaligus menjadi tuan kadi pernikahan, Sabtu (17/8/2019).

"Langsung kami berikan kartu nikah," jelas Turino.


Kartu nikah diluncurkan Kementerian Agama (Kemenag). Kartu nikah merupakan jawaban atas permintaan masyarakat soal identitas pernikahan yang simpel.

"Fungsi kartu nikah ini bisa dibawa kemana-mana. Sedangkan buku nikah tinggal di rumah," tandasnya.

Kartu nikah merupakan salah satu bentuk dokumen legalitas pernikahan. kartu nikah memiliki sejumlah manfaat. Pertama, mempermudah akses layanan KUA di seluruh Indonesia.


Kedua, kartu nikah dapat digunakan sebagai data pendukung yang akurat untuk memenuhi persyaratan dalam urusan perbankan.

Ketiga, meminimalkan dan mencegah terjadinya pemalsuan buku nikah yang marak terjadi. Kartu nikah dilengkapi kode QR yang terhubung dengan aplikasi Simkah.



Simak Video "Cut Meyriska Lahirkan Putra Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)