Roger Danuarta Bacakan Ar-Rahman di Ijab Kabul Bawa Suasana Haru

Dyo - detikHot
Sabtu, 17 Agu 2019 13:51 WIB
Foto: Instagram @dierabachir
Medan -

Roger Danuarta memang baru menjadi mualaf. Namun, sikap Roger sebelum memulai akad nikah mampu membuat terharu tamu yang datang.

Suasana akad nikah Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang berlangsung tenang, menjadi haru. Itu terjadi ketika mendengar Roger membaca surat Ar-Rahman tanpa melihat Al Quran.

"Begitu haru karena ketika sebelum Roger menyatakan kabulnya, Roger membaca surah Ar-Rahman hapal dia sampai ayat 13," jelas Turino, penghulu yang menikahkan Roger Danuarta dan Cut Meyriska di kawasan Medan Selayang, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019).

Akad nikah pasangan ini digelar tertutup. Hanya keluarga dan kerabat terdekat yang menghadiri akad nikah Roger dan Cut Meyriska.

"Berlangsung tenang suasananya," katanya.


"Saya kurang tahu (permintaan siapa baca Ar-Rahman, hanya saja Roger mampu membaca dengan baik itu yang membuat terharu," tegas Turino.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta awalnya merencanakan akad nikah pada sore hari. Tapi karena satu dan lain hal, akad nikah digelar maju lebih awal saat masyarakat Indonesia melakukan upacara pengibaran bendera merah putih perayaan HUT ke-74 Indonesia.



Simak Video "Cut Meyriska Lahirkan Putra Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)