detikHot

celeb

Badan Jadi Kekar, Rafael Tan Bikin DJ Yasmin Kaget

Jumat, 16 Agu 2019 14:07 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Rafael Tan (Dicky Ardian/detikHOT) Foto: Rafael Tan (Dicky Ardian/detikHOT)
Jakarta - Rafael Tan memamerkan perubahan badannya yang kini kekar. Gara-gara penampilan baru personel 'SM*SH' itu, para artis shock dan memberikan tepuk tangan.

Di Instagram, Rafael Tan mengunggah penampilan dulu dan terkininya. Ia menceritakan awal mula melakukan gaya hidup sehat.

"Hidup sehat udah satu keharusan buat aku saat ini... apalagi semakin bertambahnya umur kita, pasti metabolisme tubuh jg semakin menurun... Yang aku rasain ahirnya cepet capek, gampang sakit, berat badan naik terus, cepet stress, muka ga fresh, pokonya kaya ga happy aja bawaannya," ceritanya.


Karena mudah merasakan capek dan penampilan jadi tak prima, Rafael Tan memutuskan untuk berolahraga lagi. Bintang film 'Bridezilla' itu mengaku sempat berhenti total olahraga selama delapan tahun.

"Singkat cerita aku akhirnya memutuskan buat olah raga lagi setelah hampir 8 tahun berhenti rutin olah raga... di akhir tahun 2018 aku berpikir 'wah gila gue harus olah raga lagi nih!!!'. Awal mau mulai olah raga itu pastinya males bgt, selalu mundur lagi dan mundur lagi... Bisa di liat foto pertama itu aku di bulan desember 2018 berat badan aku 78 kg dan perut buncit bgt!!!" tulisnya.

Penampilannya tahun lalu itu membuat Rafael Tan malu dilihat orang. Di situ, ia membulatkan tekad untuk berhasil dan disiplin dalam berolahraga.

"Jujur sangat amat tidak nyaman dan ga enak di liat... Olah raga tiap hari ga akan berhasil kl ga di dukung diet yg disiplin... Seniat itu aku ikutin arahan chief @michael_miting bisa d liat foto kedua itu aku di awal bulan febuari dgn berat 76 kg... waktu itu aku terapin diet keto selama 2 bulan ga ada cheat meal apalagi cheat day!!! Dan di foto ketiga bulan april 2019 berat badan aku 70 kg...kekurusan ya?? Hehe emg agak bablas sih," tuturnya.

[Gambas:Instagram]


Rafael Tan begitu terpacu untuk membuat badannya lebih baik dari sebelumnya. Selain olahraga, ia juga menjalani diet.

"Tp gpp ini jd ada challenge lg buat aku untuk ubah pola latian & diet aku yg tadinya keto jd low carbs.... agak nyantai sih di banding keto hehe... 4 bulan ud aku lewatin dan berat badan aku naik jd 72 kg dgn fat 7,7 % ... Hasilnya ada di foto terakir guys," ujarnya.

Rafael Tan pun berhasil membuat badannya menjadi kekar berkat latihan dan pola makan yang baik. Ia cuma butuh waktu kurang lebih delapan bulan untuk sukses mengubah penampilannya dan makin percaya diri.

"Badan bagus sih bonus kl buat aku, kl kita workout tujuannya spy punya badan bagus pasti sebulan dua bulan ud nyerah krn ngerasa koq ga ada perubahan ya badan gue??? Semua ada prosesnya, niatin aja dl buat punya badan sehat pasti nanti goal nya badan jg jd kece... Sekian pengalaman saya selama hampir 8 bln disiplin olah raga," katanya.

DJ YasminDJ Yasmin Foto: Instagram


Perubahan badan Rafael Tan membuat artis wanita terkejut, salah satunya DJ Yasmin. Artis cowok juga memberikan pujian atas kerja kerasnya.

"Gokill. Gila hebat banget progresnya," komen DJ Yasmin.

"Kok keren," sahut Audi Marissa.

"Salut," timpal Andhika Pratama.




Simak Video "Pengalaman Rafael eks SM*SH Jadi ''Ngondek'' di Film ''Bridezilla''"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com