detikHot

celeb

Mengenal Sosok Adhisty Zara yang Lulus dari JKT48

Rabu, 14 Agu 2019 17:10 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Mengenal Sosok Adhisty Zara yang Lulus dari JKT48 Foto: Instagram @jkt48.zara Mengenal Sosok Adhisty Zara yang Lulus dari JKT48 Foto: Instagram @jkt48.zara
Jakarta - Kabar buruk menghampiri fans JKT48. Adhisty Zara atau yang biasa disapa Zara memutuskan untuk lulus dari JKT48. Kabar tersebut langsung ia sampaikan lewat akun Instagram (IG) pribadinya.

"Thanks for today! Hari ini aku mengumumkan untuk lulus dari JKT48," tulis Adhisty Zara dengan emoji senyum pada caption foto yang diunggahnya di Instagram, dilihat detikHOT, Rabu (14/8/2019).

Zara mengaku ia telah memikirkan tentang keputusan untuk lulus dari JKT48 sejak lama. Keputusan ini diambil Zara karena ia ingin fokus untuk melanjutkan pendidikan serta jalan karier pilihannya.



Lantas, bagaimana sosok Zara JKT48 yang sebenarnya? Berikut adalah fakta-fakta tentang Zara JKT48 yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Gabung JKT48 Sejak Tahun 2016

Dara bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini bergabung dengan JKT48 sejak tahun 2016. Ia merupakan anggota generasi kelima JKT48. Bersama JKT48, Zara bergabung sebagai anggota sekaligus menjadi Global Center di Team T.

2. Adik dari Kyla JKT48

Zara rupanya memiliki seorang kakak yang juga menjadi anggota JKT48 yaitu Hasyakyla Utami Kusumawardhani atau yang biasa disapa Kyla. Sama seperti Zara, Kyla juga merupakan anggota JKT48 generasi kelima yang merupakan anggota Team T.

3. Cucu dari Acil Bimbo

Zara ternyata merupakan cucu dari salah satu personil grup musik legendaris, Acil Bimbo. Bimbo sendiri merupakan grup musik asal Bandung yang didirikan pada tahun 1967 yang beranggotakan empat bersaudara Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo dan Iin Parlina.

4. Terlibat di Banyak Singel Utama JKT48

Selama bergabung bersama JKT48, Zara telah terlibat dalam cukup banyak singel utama mereka. Sebut saja Luar Biasa, So Long!, Dirimu Melody, UZA dan Everyday, Kachuusha.

Selain itu, ia juga pernah merilis lagu di luar JKT48. Salah satunya adalah lagu Seperti Cemara yang merupakan bagian dari soundtrack film Keluarga Cemara.



5. Melebarkan Sayap ke Dunia Akting

Beberapa tahun belakangan, dara kelahiran Bandung, 21 Juni 2003 ini mulai melebarkan sayap ke dunia akting, terutama berakting di layar lebar. Zara pertama kali berakting memerankan karakter Disa di film Dilan 1990 (2018).

Setelah itu, ia kemudian membintangi film Keluarga Cemara (2018) dan memerankan karakter Euis. Pada tahun 2019, Zara membintangi dua judul film yang terbilang sukses besar yaitu Dilan 1991 dan Dua Garis Biru.

Selain film-film di atas, Zara juga sudah terlibat dalam produksi film horror garapan Kimo Stamboel yang berjudul Ratu Ilmu Hitam, serta sekuel dari film Keluarga Cemara. Kedua film ini akan segera rilis dalam waktu dekat.

6. Mendapatkan Penghargaan

Walau sepak terjang Zara di dunia akting masih terbilang singkat, ia telah berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Sebut saja penghargaan Piala Maya 2018 untuk kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih, serta penghargaan Indonesian Movie Actors Awards 2019 untuk kategori Pemeran Anak-anak Terbaik. Kedua penghargaan tersebut disabet Zara setelah membintangi film Keluarga Cemara.


Simak Video "Putuskan Lulus dari JKT48, Ini Alasan Zara"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed