detikHot

celeb

6 Fakta Artis Rio Reifan yang Kembali Ditangkap karena Narkoba

Rabu, 14 Agu 2019 16:00 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Artis Rio Reifan yang Kembali Ditangkap karena Narkoba Foto: Penampakan Artis Rio Reifan Saat Ditangkap karena Narkoba (Ist) 6 Fakta Artis Rio Reifan yang Kembali Ditangkap karena Narkoba Foto: Penampakan Artis Rio Reifan Saat Ditangkap karena Narkoba (Ist)
Jakarta - Artis Rio Reifan kembali menjadi sorotan. Rio dikabarkan ditangkap oleh polisi karena narkoba. Hal tersebut telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

"Ya benar, ada penangkapan," kata Argo kepada detikHOT, Rabu (14/8/2019).

Rupanya, ini bukan pertama kalinya Rio berurusan dengan polisi karena kasus narkoba. Ia sebelumnya pernah dua kali ditangkap polisi karena kasus serupa.



Berikut fakta-fakta tentang Rio Reifan yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Mengawali Karier Sebagai Model

Rio Reifan lahir di Jakarta pada 25 Februari 1985. Walaupun lebih dikenal sebagai aktor, ia mengawali kariernya sebagai model yang kemudian merambah dunia akting di layar kaca.

2. Melejit Berkat Sinetron

Pada tahun 2006, Rio pertama kali berperan sebagai tokoh Nunu di sinetron "Wulan" yang dibintangi Dhini Aminarti. Berkat aktingnya di sinetron ini, nama Rio menjadi semakin dikenal dan ia mendapat banyak tawaran untuk memibintangi sinetron lainnya.

Beberapa sinetron lainnya yang pernah dibintangi oleh Rio antara lain Cahaya, Benci Bilang Cinta, Diva, Aisyah, Intan, Kejora dan Bintang, dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

3. Pernah Dua Kali Ditangkap Polisi

Sebelumnya, Rio pernah dua kali terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Pada 8 Januari 2015, Rio ditangkap karena kasus narkoba. Saat itu ia divonis 1 tahun 2 bulan penjara dan bebas pada tahun 2016.

Setelah itu, pada 13 Agustus 2017 Rio kembali ditangkap karena kasus narkoba saat polisi melakukan patroli di kawasan Jatisampurna, Bekasi. Ia kemudian dibebaskan pada 16 Juni 2018 dan setelah bebas ia langsung mempersiapkan pernikahannya.



4. Diancam Istri Gara-gara Narkoba

Rio menikahi Henny Yuliyanah alias Henny Mona pada 18 Agustus 2018. Beberapa bulan sebelum pernikahan keduanya, Henny pernah mengancam akan meninggalkan Rio jika ia kembali terlibat kasus narkoba.

Saat sedang mempersiapkan pernikahannya, Henny mengatakan ia yakin Rio akan lebih terawasi saat ada dirinya.

"Saya pasti akan over protektif sama dia, saya juga pasti lebih ekstra. Rio memang kan kemarin sama saya," kata Henny kepada detikHot pada 21 Juni 2018.

5. Mengaku Kapok

Saat bebas dari penjara untuk kedua kalinya gara-gara kasus narkoba, Rio mengaku kapok dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Janji tersebut diungkap oleh istri Rio, Henny Mona.

"Pasti. Dia bilang say sorry semua kan namanya orang hidup ada keplesetnya. Cuma mungkin ini keplesetnya lebih kacau sampai masuk penjara. Dia minta maaf, say sorry, nggak akan ngulangin lagi, kapok," ungkap Henny Mona melalui telepon pada 21 Juni 2018.

6. Pernah Ditipu

Pada 30 Mei 2019, Rio Reifan dan Henny Mona melaporkan seorang rekan bisnis mereka ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan. Tidak tanggung-tanggung, jumlah uang yang dibawa kabur mencapai Rp 1 miliar.




Simak Video "Eksklusif! Sesal Rio Reifan Terjebak Narkoba Ketiga Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed